Berita Nasional Terpercaya

Petahana Bantul Bakal Bertarung di Pilkada

0

BANTUL, BERNAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul hari ini, Rabu (23/9/2020) telah menetapkan 2 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak lanjutan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kedua pasangan calon Bupati tersebut merupakan petahana Bupati Suharsono-Totok Sudarto dan Wakil Bupati menjabat saat ini Abdul Halim Muslih-Joko B Purnomo. 

“Untuk dua paslon yang sebelumnya mendaftar dinyatakan lolos menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul, keputusan tersebut diambil berdasarkan rapat pleno tertutup yang tertuang dalam keputusan KPU Bantul bernomor 344 tanggal 23 September,” kata Ketua KPU Kabupaten Bantul, Didik Joko Nugroho.

Keduanya lanjut Didik paslon Suharsono-Totok Sudarto diusung oleh partai politik : Gerindra, Golkar, PPP, PKS, dan Nasdem sedangkan untuk pasangan Abdul Halim Muslih-Joko B Purnomo diusung oleh partai politik : PDI Perjuangan, PKB, PAN, Demokrat, dan dari non legislatif PSI dan Partai Gelora Indonesia.

Untuk tahapan selanjutnya, ditambahkan Didik akan dilaksanakan rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut paslon pada hari Kamis 24 September 2020. (cdr)

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.