close

Meski Angka Kesembuhan Capai 73 Persen, Jokowi Minta Masyarakat Lakukan Ini

Meski Angka Kesembuhan Capai 73 Persen, Jokowi Minta Masyarakat Lakukan Ini

BERNAS.ID - Presiden Joko Widodo menyampaikan upaya pencegahan penularan virus corona harus lebih diutamakan. Hal ini termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

"Saya minta kepada semua pihak untuk disiplin melakukan protokol kesehatan agar penularan bisa ditekan dan kehidupan masyarakat bisa berjalan normal kembali," jelas pria yang akrab disapa Jokowi itu saat membuka Muktamar IV Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia melalui telekonferensi video di i Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (26/9/2020) sebagaimana dilansir Antara. 

Ia menekankan bagi masyarakat yang sehat tetap dijaga supaya tidak terpapar. Sedangkan bagi yang sudah terinfeksi virus corona terus diupayakan supaya sembuh. Jokowi menyebutkan pasien positif yang berhasil sembuh dari Covid-19 memang terus mengalami peningkatan. Menurutnya, sudah lebih dari 73 persen pasien sembuh dari total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia.

Dengan peningkatan jumlah pasien yang sembuh, kata Jokowi, pemerintah akan terus menjalankan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Upaya tersebut dilakukan untuk menekan penularan Covid-19 sehingga penambahan kasus positif setiap harinya terus turun. Kuncinya, masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menjadi bagian dari kebiasaan sehari-hari. 

"Dalam mencegah penyebaran Covid-19 tidak ada jalan lain selain kita disiplin menjalankan protokol kesehatan, disiplin menjalankan kebiasaan-kebiasaan baru yang aman dari Covid-19, baik di dalam rumah ketika bersama keluarga maupun ketika keluar rumah," ungkap Presiden Jokowi. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali mengingatkan agar masyarakat menjalankan pola hidup sehat serta berpesan agar tidak berkumpul. Hal ini demi mencegah penularan SARS-CoV-2. 

"Mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, sering-sering mencuci tangan, menjaga wudhu, menjauhi kerumunan, termasuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, termasuk hari ini melaksanakan muktamar secara virtual," sambungnya. 

Kasus Covid-19 di Indonesia

Penularan virus corona masih terjadi di Tanah Air bahkan penambahan kasus positif baru per harinya tembus angka 4.000. Per hari ini, Sabtu (26/9/2020), tercatat ada penambahan 4.494 kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 271.339 orang.

Seperti itu, ada penambahan 3.207 pasien yang sembuh dari infeksi virus corona. Dengan begitu, total kasus sembuh menjadi 199.403 orang. Sayangnya, hari ini dilaporkan ada 90 orang yang meninggal dunia akibat penyakit Covid-19. Adapun jumlah kematian akibat Covid-19 tercatat 10.218 orang di seluruh Indonesia. (mta)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Investasi yang Menguntungkan di Bogor Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun

Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun


Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru