Berita Nasional Terpercaya

Taruna Akmil Siap Terjun ke Masyarakat Bantu Program Pemerintah

0

MAGELANG, BERNAS.ID ? Pemerintah Kota Magelang siap bersinergi dengan Akademi Militer (Akmil) dan Polri dalam membangun Kota Magelang lebih maju, terutama di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi daerah.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan, Akmil adalah lembaga pendidikan militer yang telah berhasil mencetak putra putri terbaik bangsa.

Kolaborasi antara program pemerintah dengan Akmil adalah hal positif yang tidak hanya bermanfaat bagi taruna tapi juga masyarakat.

?Kita siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Akmil. Nanti taruna-taruna Akmil akan diterjunkan ke masyarakat, membantu kegiatan pembangunan fisik, perbaikan rumah, sanitasi dan lainnya. Kami akan rumuskan,? jelas Sigit, seusai menerima kunjungan Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan jajarannya, di Kantor Walikota Magelang belum lama ini.

Sigit berujar, kunjungan rombongan Akmil merupakan kehormatan tersendiri. Akmil salah satu lembaga yang turut andil mendukung pembangunan Kota Magelang, sekaligus menciptakan suasana kondusif.

?Ini suatu kehormatan. Sejauh ini sinergitas Pemkot Magelang dengan Akmil sudah baik. Harapan ke depan akan berlanjut, saling mengisi dan harmonis,? tutur Sigit.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyampaikan, kedatangannya bersama Polres Magelang Kota ke Kantor Walikota Magelang, untuk menjalin silaturami.

Pihaknya ingin membangun sinergi, berkomitmen bersama, serta saling mendukung pembangunan daerah khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi.

?Kami sejalan dengan visi dan misi Kota Magelang, kami ingin sama-sama berjuang memajukan Kota Magelang, menciptakan kehidupan yang harmonis,? kata Totok.

Dikatakan, ada program pendidikan Strata 1 (S1) bidang terapan di Akmil, di mana taruna memiliki kegiatan pengabdian masyarakat. Taruna akan terjun ke lapangan membantu program pemerintah di tengah masyarakat.

?Kita sepakat ingin sama-sama membangun Kota Magelang, dan Indonesia pada umumnya. Apalagi di tengah kondisi ekonomi kita yang terimbas pandemi Covid-19,? tutur Totok. (cdr)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.