Berita Nasional Terpercaya

Gubernur Kaltim Kukuhkan Pjs Kepala Daerah

0

SAMARINDA, BERNAS.ID – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Dr H Isran Noor resmi mengukuhkan lima Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Daerah – Bupati/Walikota, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur setempat, Sabtu (26/9/2020).

Lima pejabat tersebut yakni Jauhar Effendi sebagai Pjs Bupati Kutai Timur, Riza Indra Riadi sebagai Pjs Walikota Bontang, Ramadhan sebagai Pjs Bupati Berau, M Syirajuddin sebagai Pjs Bupati Kutai Barat dan Gede Yusa sebagai Pjs Bupati Mahakam Ulu. 

Kelima pejabat ini sepakat untuk siap melaksanakan amanah yang telah diberikan. Diantaranya, menyukseskan Pilkada Serentak 2020, mensosialisasikan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan ketertiban keamanan masyarakat (Kamtibmas) di daerah. 

“Amanah ini siap kami laksanakan. Pertama melanjutkan program pemimpin sebelumnya. Artinya, roda pemerintahan wajib berjalan sesuai aturan perundang-undangan, sehingga kesejahteraan masyarakat tetap terjaga. Pelayanan terhadap masyarakat tetap terlaksana,” kata Pjs Bupati Kutai Timur yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim, Dr HM Jauhar Efendi. 

Menurut Jauhar, melalui amanah ini, khususnya program pilkada serentak dapat berjalan sukses dan tertib. Apalagi, dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pelaksanaan itu harus sukses dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Karena itu, dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam menyukseskan pilkada meski kondisi pandemi.

“Kami minta masyarakat bisa memahami kondisi saat ini. Kita harus sukseskan pesta demokrasi, tetapi jangan melupakan kesehatan bersama. Mulai menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” jelasnya. (*/cdr)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.