Berita Nasional Terpercaya

Jokowi: Setiap Era dan Zaman Ada Tantangannya Sendiri

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur tepat pada 1 Oktober 2020. Upacara tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Hadir pula Wakil Presiden Ma?ruf Amin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis. Di tengah pandemi Covid-19, upacara juga diikuti secara virtual oleh para menteri, pimpinan lembaga negara/instansi pusat, serta keluarga pahlawan revolusi. Hadir pula kepala daerah/forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda), serta kepala lembaga yang ada di daerah.

Pria yang akrab disapa Jokowi itupun juga mengunggah gambar beserta tulisan terkait Hari Peringatan Kesaktian Pancasila di Instagram. Presiden menyebutkan tantangan saat ini adalah pandemi Covid-19. Meski begitu, ia tetap yakin dapat melewati masalah kesehatan global ini dengan terus menjaga persatuan bangsa. 

“Setiap era dan zaman selalu datang dengan tantangannya sendiri. Bagi bangsa Indonesia, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang-kepalang: pandemi Covid-19,” tulisnya lewat akun Instagram resmi @jokowi pada Kamis (1/10/2020). 

“Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” sambungnya. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.