Berita Nasional Terpercaya

ISRI Kota Yogyakarta Lakukan Pendampingan PIP Kuliah

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Kota Yogyakarta melakukan pendampingan kepada masyarakat Kota Yogyakarta untuk mengakses Program Indonesia Pintar (PIP) pada Rabu (30/9/2020) di kantor DPRD Kota Yogyakarta.

Sebanyak 52 mahasiswa yang telah lolos mendapat PIP Kuliah dari berbagai universitas yang ada di Kota Yogyakarta diundang untuk mendapatkan pengarahan dari Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Kepala Balai Dikmen Kota Yogyakarta, Dikpora DIY dan Ketua DPC ISRI Kota Yogyakarta.

Ketua DPRD Kota Yogyakarta H Danang Rudiyatmoko dalam pengarahannya mengatakan, bahwa PIP Kuliah ini adalah amanat konstitusi yang harus ditunaikan oleh negara sebagai wujud nyata dari Pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. “Untuk itu maka para mahasiswa baru harus memanfaatkan dengan semaksimal mungkin dalam proses belajar mengajar sehingga dalam 4 tahun ke depan dapat menjadi sarjana,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Balai Dikmen Dikpora DIY yang juga turut hadir Rr Suhartati, SH menyampaikan supaya para calon mahasiswa bersyukur atas karunia ini karena dengan bersyukur maka akan menikmati dengan rasa tanggung jawab. “Rasa tanggung jawab ini harus dimaknai dengan belajar yang rajin dan serius demi masa depannya sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP, selaku Ketua DPC ISRI Kota Yogyakarta menerangkan bahwa ini program kerja riil dari ISRI sebagai lembaga yang menghimpun kaum intelektual untuk berbakti kepada bangsa dan negara dan salah satunya ialah mendampingi rakyat dalam mengakses program PIP Kuliah. Disamping itu Fokki yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta menyampaikan harapannya bahwa penerima PIP Kuliah harus bisa bertanggung jawab terhadap diri sendirinya. “Karena di jaman dulu untuk kuliah dan menyelesaikannya harus orang tua bersusah payah membanting tulang sekarang semua sudah ditanggung negara termasuk diberi uang saku Rp 700 ribu per bulan,” jelasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.