close

Rumah atau Apartemen? Kenali Dulu 6 Kelebihannya

Rumah atau Apartemen? Kenali Dulu 6 Kelebihannya

BERNAS.ID - Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Ada banyak pilihan tempat tinggal untuk dihuni seperti rumah dan apartemen , tetapi kamu hanus melihat kelebihan dari masing-masing tempat tersebut.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kamu untuk memilih hunian tersebut. Kebutuhan merupakan faktor utama dalam memilih sebuah tempat tinggal.

Misalkan bagi kamu yang single lebih banyak menghabiskan waktu di luar mungkin kamu lebih membutuhkan sebuah tempat tinggal seperti apartemen. Jika kamu berkeluarga mungkin kamu lebih membutuhkan sebuah rumah.

Kebutuhan tersebut pasti di dampingin dengan kelebiha, kelebihan merupakan faktor pendorong seseorang untuk memastikan proses pembelian tempat tinggal. Maka dari itu penting bagi kamu mengetahui kelebihan dari rumah atau apatemen.

Berikut 6 kelebihan rumah dan apartemen yang bisa menjadi tolak ukur kamu yang akan membelinya.

1. Luas tanah

Untuk mencari rumah banyak pilihan luas tanah yang ditawarkan oleh setiap pembeli. Kamu juga dapat membangun rumah dari nol sesuai dengan keinginan dan luas yang kamu inginkan.

Luas apartemen tidak bisa lebih besar dari luas tanah jika kamu membeli rumah. Luas bangunan apartemen juga sudah diatur dengan pemilik apartemen sesuai dengan tipe.

2. Anggaran

Saat kamu mencari rumah kamu dapat menyesuaikan anggaran tetapi biasanya anggaran membuat rumah akan lebih besar daripada apartemen. Anggaran lebih besar jika kamu membangun ulang atau menambang ruang rumah.

Jika anggaran kamu terbatas, kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli apartemen.  Unit apartemen lebih murah karena anda tidak perlu membayar untuk ruang untilitas tambahan.

3. Lokasi

Untuk lokasi jika membuat rumah juga dapat disesuaikan dengan budget karena biasanya rumah yang ditengah kota dapat lebih mahal. Untuk lokasi juga kamu dapat memilih lokasi yang asri atau strategis sesuai dengan kebutuhanmu.

Untuk kebanyakan bangunan apartemen biasanya memiliki lokasi yang bertempatkan di tengah perkotaan. Ini menjadi salah satu keuntungan buat kamu yang tidak ingin repot dan memiliki tempat tinggal strategis.

4. Kenyamanan

Tingkat kenyamanan tinggal di rumah juga jauh berbeda dengan di apartemen. Meskipun memiliki tetangga bersebelahan, tetapi rumah anda pasti dibatasi oleh dinding yang cukup tebal sehingga privasi pun terjaga.

Untuk tinggal di apartemen biasanya ruang privasi pemilik lebih terbatas karena melihat bangunan menempel satu sama lain. Membuat kita juga harus berhati-hati dan selalu menjaga ketenangan.

5. Aturan tempat tinggal

Jika kamu tinggal di rumah pasti memiliki aturan secara flexibel, misal kamu memiliki hoby memainkan musik. Kamu dapat memainkan musik selama berjam-jam dan misal kamu pencinta hewan kamu dapat memeliharanya.

Jika tinggal di apartemen kamu harus lebih menaati peraturan dari pemilik apartemen. Misalkan kamu tidak boleh membawa hewan peliharaan dan kamu harus menjaga ketenangan agar tak mengganggu pemilik unit lain.

6. Fasilitas perawatan

Seperti yang kita ketahui, jika memutuskan untuk tinggal dirumah pilihannya adalah kamu merawat rumah itu sendiri atau memanggil bantuan orang lain. Hal itu juga dapat menambah budget pengeluaran kamu dalam proses perawatan.

Jika apartemen kamu hanya akan sedikit ikut andil dalam perawatan dan biaya perawatan. Karena untlittas sudah ditangani oleh manajemen apartemen.


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Investasi yang Menguntungkan di Bogor Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun

Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun


Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru