Berita Nasional Terpercaya

Dua Hari DIY Laporkan Kasus Sembuh di Atas 70 Orang, Sleman Tertinggi!

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan kabar baik terkait penambahan pasien yang sembuh dari Covid-19. Dilaporkan peningkatan sebanyak 77 positif Covid-19 setelah dua kali menjalani swab test dan hasilnya negatif alias sembuh, Senin (5/10/2020). 

“Laporan jumlah kasus sembuh sebanyak 77 kasus. Sehingga total kasus sembuh menjadi sebanyak 2.123 kasus,” tulis Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di DIY, Berty Murtiningsih. 

Kabupaten Sleman melaporkan penambahan kasus sembuh tertinggi, yakni sebanyak 68 orang. Selanjutnya, 5 orang kasus sembuh di Kota Yogyakarta dan 4 orang di Kabupaten Bantul. Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Kulon Progo melaporkan 0 kasus sembuh. Adapun tingkat kesembuhan di DIY menjadi 75,47 persen. 

Seiring bertambahnya pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19, masih dilaporkan pula penambahan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kali ini, penambahan kasus positif baru lebih sedikit dibandingkan kasus sembuh. Total kasus positif di DIY tercatat ada 2.813 orang. 

“Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 5 Oktober 2020 terdapat tambahan 22  kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 2.813 kasus,” dikutip Bernas.Id dari Satgas Penanganan Covid-19 DIY. 

Adapun laporan penambahan pasien positif Covid-19 tertinggi masih terjadi di Kabupaten Sleman. Hari ini Sleman menyampaikan ada 21 kasus positif dan ditambah 1 kasus di Kulon Progo. Kabar baiknya, tidak ada laporan kasus meninggal dunia akibat Covid-19. Sehingga total keseluruhan kasus meninggal dunia tercatat 75 orang dengan persentase sebesar 2,67 persen. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.