Berita Nasional Terpercaya

7 Destinasi Wisata Seru di Wonosari untuk Liburan Bersama Keluarga

0

BERNAS.ID – Wonosari merupakan salah satu daerah di Yogyakarta yang memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi bersama keluarga.

Tidak hanya wisata pantai saja yang dapat kamu kunjungi, wisata lain seperti taman bunga, air terjun, goa juga dapat kamu kunjungi di daerah Wonosari.

Wisata-wisata tersebut memiliki daya tariknya masing-masing. Ada wisata yang menawarkan keindahan pemandangan asri, wisata air yang segar, kebun bunga yang cantik hingga menawarkan aktivitas yang ekstrem.

Berikut tujuh destinasi wisata selain wisata pantai yang dapat kamu kunjungi saat berlibur bersama keluarga ke Wonosari.

1. Taman Bunga Nawari

Kawasan wisata ini memiliki jarak yang cukup dekat dari wisata Pantai Kukup. Wisata ini merupakan wisata yang berbentuk taman bunga matahari yang lebih dikenal dengan Taman Bunga Nawari.

Wisata ini memiliki taman bunga matahari yang berukuran cukup luas. Sehingga kamu bisa bebas berfoto dengan deretan bunga matahari yang berjejer rapi.

2. Embung Batara Sriten

Embung merupakan istilah bahasa jawa yang memiliki arti danau. Wisata ini menyuguhkan suasana danau yang tenang dan damai.

Embung Bataran Sriten ini berada di puncak Gunung Batur Agung dengan pemandangan senja yang sangat indah. Embung ini merupakan danau buatan  tertinggi yang ada di Jogja.

3. Air Terjun Kedung Kandang

Panorama alam yang begitu memukau juga dapat kamu temukan di wisata Air Terjun Kedung Kandang. Terdapat hamparan tebing yang disertai tanaman hijau yang cantik menjadikan keindahan tersendiri pada wisata ini.

Lokasi wisata ini berada di Desa Nglanggeran, Patuk, yang berjarak 24,7 kilometer dari pusat Kabupaten Gunung Kidul. Untuk mencapai lokasi air terjun kamu perlu menempuh jarak 900 meter dari parkiran ke wisata air terjun.

4. Taman Bunga Amarilis

Wisata Taman Bunga Amarilis merupakan wisata yang sering dikunjungi wisatawan Yogyakarta. Wisata ini memiliki panorama yang berbeda dengan hamparan bunga berwarna orange di lahan seluas 2.350 meter persegi.

Kamu dapat melihat tanaman yang bermekaran di wisata ini mulai dari bulan November sampai Desember. Jika kamu ingin berkunjung ke wisata ini kamu dapat langsung pergi Ke Desa Beli, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

5. Goa Jomblang

Objek wisata ini cocok bagi kamu pencinta aktifitas ekstrem. Tempat ini biasa dikenal dengan sebutan Goa Vertikal karena mulut goa berada di permukaan tanah .

Kamu dapat menyiapkan budget sebesar Rp.450.000 sampai Rp.1.000.000 untuk turun ke dasar goa dengan pemandu serta fasilitas sesuai harga yang kamu pilih.

Bagi kamu yang ingin turun ke dasar goa tanpa pemandu juga diperbolehkan dengan syarat sudah memiliki izin dari Kepala Dukuh di wilayah tersebut.

6. Puncak Kosakora

Wisata ini merupakan salah satu objek wisata alam di Gunung Kidul yang sangat indah. Di puncak Kosakora kamu dapat melihat indahnya pantai kebiruan yang terbentang di bawah puncak.

Wisata ini cocok bagi kamu yang mencari spot selfie yang bagus karena menyuguhkan banyak keindahan alam disekitarnya. Pemandangannya pun sangat asri dan sejuk karena terdapat banyak pepohonan yang rindang.

7. Rafting Kali Oyo

Rafting Kali Oyo dapat menjadi pilihan untuk mengisi liburan kamu. Kegiatan yang satu ini adalah kegiatan menyusuri sungai oyo dengan menggunakan ban pelampung untuk masing-masing orang.

Kamu akan menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam untuk sampai ke air terjun kecil yang menjadi penanda akhir perjalanan. Di akhir perjalanan kamu harus mencoba lompat indah dari air terjun ke sungai untuk merasakan sensasi kesegarannya.(snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.