Berita Nasional Terpercaya

Wisata Kuliner 100 Persen Terapung di Danau Hadir di Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Objek wisata unik dan eksotik, sebuah resto yang 100 persen terapung, kini hadir di Sleman. Namanya, Floating Resto terletak di Jalan KRT Pringgodiningrat, Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Sleman. 

Direktur Floating Resto, Ir Muhammad Nurzubaedi mengatakan, dulunya Floating Resto merupakan kawasan yang kurang terawat. Namun, saat ini sudah digarap dengan indah agar menjadi salah satu ikon Sleman. “Resto yang 100 persen terapung disusun dengan di tengah-tengahnya ada drum-drum plastik yang dirangkai dengan kayu bengkirai. Insyaallah kuat dan tahan lama,” jelasnya, Rabu (7/10/2020). 

Nurzubaedi mengatakan tim yang membangun floating resto sudah memiliki pengalaman 50 tahun yang membuat rumah apung di Rawa Pening. “Untuk menuju ke Floating Resto, ada Nakula dan Sadewa, kapal apung kecil (Getek) yang ditarik,” ujarnya.

Selain itu, Nurzubaedi mengatakan adanya gazebo-gazebo kecil di tengah-tengah danau untuk tempat selfie unik dan di belakang ada Kapal Pinisi, sepanjang 30 meter yang akan digunakan untuk kafe. “Kawasan Floating Resto memiliki luas 16 ribu meter dengan jenis wisata kuliner, wisata resto, dan wisata air,” ujarnya.

Sedangkan, Sri Purnomo, Bupati Sleman menceritakan Floating Resto dulunya merupakan kawasan wisata Tirta Artha yang mangkrak lama sehingga nanti Floating Resto akan menambah Kabupaten Sleman yang berciri khas kota pariwisata dan pendidikan.

“Floating Resto nanti akan bisa menjadi magnet tersendiri untuk wisata keluarga karena saat ini sudah mulai menggeliat untuk pariwisatanya,” katanya.

Sri pun berencana akan membawa tamu-tamunya ke Floating Resto untuk sekedar makan siang. “Kami akan membawa tamu-tamu untuk makan siang di sini agar nanti membawa kabar baik ke orang lain,” katanya.

Sri pun berpesan agar protokol Covid-19 harus benar-benar dilaksanakan agar tetap selamat, nyaman dan semaksimal mungkin menggunakan tenaga kerja di Kelurahan Tridadi agar mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.