Berita Nasional Terpercaya

Gagalkan Omnibus Law, Ribuan Mahasiswa Berkumpul di Bunderan UGM

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta berkumpul di Bunderan UGM untuk melakukan unjuk rasa menolak Omnibus Law, Kamis (8/10/2020). Massa mahasiswa terlihat menyemut dengan membawa sejumlah poster-poster berisi protes.

Tampak tulisan protes dalam banner, #Mosi Tidak Percaya, Rakyat Menggugat, Omnibus Law Membunuh Situs Budaya, Rakyat Tertindas Seluruh Dunia Bersatulah, dan lain sebagainya. 

Dari pantauan, tampak dari mahasiswa UMY Yogyakarta, Aliansi Mahasiswa UGM, Aksi Kamisan Yogyakarta, dan Super DIY Bergerak turut serta dalam unjuk rasa di Bunderan. “Hidup rakyat Indonesia! Hidup rakyat Indonesia!!” ucap seruan salah satu orator.

Tampak ratusan mahasiswa dari UNY juga menyemut di Bunderan UGM. Massa aksi juga menyanyikan yel-yel, “Cabut.. cabut Omnibus Law. Cabut Omnibus Law sekarang juga!” 

“Bersatulah buruh, tani, mahasiswa,” yel-yel lain yang diserukan para demonstran. 

Sampai berita ini diturunkan, massa aksi masih berkumpul di Bunderan UGM. Pukul 11.00 WIB massa terus bertambah di Bunderan UGM dan mulai bergerak ke DPRD DIY. (jat

Leave A Reply

Your email address will not be published.