Berita Nasional Terpercaya

Ini Jumlah Wastafel di Malioboro yang Rusak Karena Demo

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Terhitung, sebanyak 50 wastafel milik UPT Malioboro maupun milik pedagang kaki lima rusak akibat aksi unjuk rasa yang berakhir penuh kerusuhan pada Jumat (9/10/2020). Tidak hanya sejumlah fasilitas publik yang rusak, sejumlah coretan juga terdapat di sejumlah titik di Malioboro.

Kepala UPT Malioboro Ekwanto mengatakan, jika kerusakan wastafel yang ada di Malioboro terjadi dari kawasan utara Mall Malioboro hingga ke arah selatannya. 

“Kita coba tarik dan perbaiki (wastafel) kalau masih bisa ya. Massa sangat luar biasa. Akhirnya itu terkena lemparan batu. Wastafel yang rusak termasuk milik PKL, totalnya ada 50 wastafel,” jelas Ekwanto, Sabtu (10/10/2020).

Sedangkan, coretan-coretan yang merupakan aksi vandalisme dari peserta aksi massa sendiri juga terdapat di sejumlah fasilitas publik yang ada di Malioboro. Coretan umumnya bertuliskan umpatan kepada DPR dan sejumlah kata-kata tidak etis.

“Tulisan-tulisan itu paling banyak di wilayah Malioboro sebelah utara dari gedung DPRD DIY baik di tembok maupun di tempat duduk yang bulat bulat. Tulisannya kurang etis. Kita bersihkan semua,” tandasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.