Berita Nasional Terpercaya

Kata Makian Kasar dan Gambar Tabu di DPRD DIY Sudah Dicat Ulang

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Gedung DPRD DIY memang sempat porak poranda usai aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa aksi pada Kamis (8/10/2020) lalu. Kaca gedung DPRD DIY yang berada di sebelah utara banyak yang pecah. Sejumlah coretan kata-kata makian kasar dan gambar tabu juga terdapat tepat di tembok depan ruang sidang paripurna utama DPRD DIY. Namun kini tembok itu sudah bersih, dicat ulang warna putih baru.

Sektretaris DPRD DIY Haryanta mengatakan, jika pihaknya telah melakukan pendataan atas kerusakan yang terjadi di gedung DPRD DIY masih dilakukan oleh pihaknya.

“Coret-coretan di dinding dan juga beberapa unit sepeda motor hingga mobil mengalami kerusakan. Kebanyakan kerusakan fisik ya, sisi utara itu kaca semua pecah dan juga pipa saluran air,” ujar Haryanta.

Dirinya menambahkan, selain dialami gedung utama dewan, kerusakan juga melanda pos keamanan dewan. Lampu taman milik gedung dewan juga ikut pecah. Kaca majalah dinding masjid DPRD DIY tak luput terkena dampaknya hingga ikut pecah. Pagar pintu masuk maupun keluar dewan juga terkena dampaknya, ikut rusak.

“Berdasarkan perkiraan kami, kerugian yang ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Kami akan melakukan perbaikan lagi,” ungkapnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.