Berita Nasional Terpercaya

Cari Dukungan, Agus Choliq Temui Komunitas Disabilitas

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Calon wakil bupati dari pasangan calon nomor urut satu Raden Agus Choliq (ACH) kembali melakukan pertemuan dengan masyarakat komunitas disabilitas Kleben, Caturharjo, Kecamatan Sleman, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya Raden Agus Choliq mempertegas tekad dan komitmennya untuk membangun Sleman secara umum serta memberikan perhatian kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus untuk mendapatkan kehidupan yang sama dengan masyarakat yang lainnya.

?Pertama-tama tadi kami sudah melihat jenis usaha dan prospek kedepannya seperti apa,dan pengembangannya seperti apa dan ternyata kan teman-teman sekalian dari difabel ini bisa berkreasi dan bisa berwirausaha, ? Kata Raden Agus Choliq dihadapan Perkumpulan Pengusaha Disabilitas, Koperasi PPDI DIY dan Wanita disabilitas Sleman.

Wakil dari Danang Wicaksana Sulistya ini mengaku peran yang dilakoni masyarakat difabel patut untuk diapresiasi dan dikembangkan serta di support oleh pemerintah daerah agar semakin berkembang sehingga mampu bersaing dan seperti masyarakat pada umumnya.

?Kalau kita sudah berbicara produk kita sudah tidak melihat singgawi sopo tapi bagaimana produk ini bisa dipasarkan di tengah-tengah masyarakat dan kami akan mendorong agar produk bapak ibu sekalian bisa bersaing dan diterima dipasaran,? papar ketua PKB Sleman ini

Salah satu perwakilan difabel Sutrisno menyampaikan kendala yang dihadapi dalam pemasaran produk dan merek, yang mana pedagang membeli dengan harga yang murah pada pengrajin produk (disabilitas) tapi selanjutnya dijual mahal.

?Dalam artian begini pak, mereka itu punya produk haya itu tadi mentah, dalam artian dijual yo untung belum bisa punya nama sendiri, label sendiri itu belum, karena untuk menuju kesitu kan masih sulit, jadi yang menikmati hasil-hasil karya teman itu kan mereka beli disini label sendiri dan merek sendiri kan,? Sutrisno menyampaikan kendala para disabilitas dalam pemasarannya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.