Berita Nasional Terpercaya

DWS Bertekad Dorong Pengembangan Sentra Wisata Ayam Goreng Kalasan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Calon Bupati Kabupaten Sleman Danang Wicaksana Sulistya (DWS) bersama Ketua Paguyuban Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ayam goreng Kalasan, Pandoyo Yulianto, mendiskusikan pengembangan sentra wisata ayam beberapa waktu lalu.

Dalam diskusi tersebut DWS maupun pengusaha bertekad mendorong pengembangan sentra wisata ayam hingga program terminal turis atau wisata di Dusun Bendan Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

“Tonjolkan lagi sesuai apa yang jadi aspirasi warga Bendan sebagai Sentra Ayam Kalasan memiliki ruang etalase nek iso juga langsung mencicipi makanan, ayam goreng Kalasan mantap,” ujar pasangan dari cawabup Raden Agus Choliq ini.

Sekedar diketahui bahwa asal muasal ayam goreng Kalasan yang sudah terkenal hingga ke pelosok negeri berasal dari daerah tersebut bahkan ayam goreng Suharti dan Mbok Berek juga berasal dari wilayah ini.

Selain itu Danang Wicaksana juga menjadikan keluhan dan aspirasi masyarakat yang mengembangkan usaha di Sentra Wisata Ayam sebagai catatan dalam pengembangan Kabupaten Sleman kedepan. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.