Berita Nasional Terpercaya

Wakil Walikota Yogyakarta Menyerahkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah kepada warga RT 01 Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta, Sabtu (7/11/2020).

Bantuan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BPD DIY untuk mendorong pengelolaan sampah di wilayah RT 01 Kricak sehingga lebih baik lagi.

Sebelumnya, warga dan pemerintah sepakat untuk menutup tempat pembuangan sampah ilegal. Pemerintah Kota Yogyakarta menilai hal itu sangat bagus dan akan terus didorong supaya warga tetap peduli dengan lingkungannya.

“Bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah ini harapannya bisa menjadi bagian masyarakat terutama dalam menjaga lingkungannya, dengan mengelola sampah yang baik, maka lingkungan akan sehat,” jelasnya.

Pihaknya juga mendorong warga untuk mencoba memanfaatkan sampah rumah tangga sebagai pupuk tanaman sehingga bisa dimanfaatkan ulang dan tidak terbuang dan menambah beban sampah.

“Di Kota Yogyakarta banyak hotel dan restoran, tentu sampahnya tidak sedikit, ada baiknya itu dijadikan pupuk tanaman, warga bisa membuat kampung atau lorong sayur sehingga akan berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Oleg Yohan mengapresiasi, bantuan dari Bank BPD DIY tersebut. Menurutnya warga harus merasakan langsung program pemerintah.

“Ini juga hasil dari koordinasi yang baik antara Pemerintah Kota Yogyakarta, dewan, dan BPD DIY dalam merespons kebutuhan warganya,” jelas Oleg.

Oleg berharap, akan terus ada solusi yang diberikan setelah penutupan TPS ilegal di Kricak tersebut. “Demi lingkungan yang sehat memang warga sepakat menutup TPS tersebut meski ada warga yang sudah tergantung dari TPS itu,” jelasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.