close

Ribuan Masker Medis Disalurkan Antisipasi Pandemi dan Bahaya Erupsi Merapi

Ribuan Masker Medis Disalurkan Antisipasi Pandemi dan Bahaya Erupsi Merapi

SLEMAN, BERNAS.ID - Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X mengapresiasi misi kemanusiaan pembagian 5 juta masker medis yang dijalankan oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Kantor Staf Presiden (KSP) dan produsen es krim Aice di Yogyakarta. Kepedulian yang ditanamkan ini akan menuai semangat toleransi dan kebangsaan.

“Saya mewakili Pemda dan Gugus Tugas Covid-19 DIY mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas sumbangsih kemanusiaan ini. Semoga kerja bersama ini dapat terus dilanjutkan demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” jelas Paku Alam X dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pemberdayaan dan SDM Setda Pemprov DIY, Tri Mulyono, di Pondok Pesantren Ar Robithoh Sleman, Krapyak, Wedomartani, Sleman, Kamis (19/11/2020).

Paku Alam meyakini langkah dua lembaga GP Ansor dan Aice membagikan 250 ribu masker akan membantu pencegahan merebaknya Pandemi Covid-19, sekaligus mengantisipasi potensi bahaya erupsi Gunung Merapi saat ini. Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir, Pemerintah telah meningkatkan status Gunung Merapi dari waspada menjadi siaga. Aktifitas pengungsian yang dialami ribuan masyarakat sekitar Gunung Merapi menyebabkan adanya kebutuhan lebih tinggi atas masker medis yang berkualitas.

Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Korwil Jawa Tengah & Yogyakarta Mujiburrahman, menjelaskan bahwa langkah bersama GP Ansor, Aice Group dan KSP ini merupakan bagian kolaborasi pentahelix seluruh stakeholder dalam mempercepat pengentasan pandemi virus ini di Indonesia. Pada saat ini, lembaganya akan memprioritaskan berbagai upaya maksimal untuk melakukan distribusi masker di banyak Posko Pengungsian.

“Yogyakarta menjadi bagian kampanye 5 juta masker medis yang didistribusikan ke 20 kota Indonesia oleh GP Ansor dan Aice. Dobel bencana Korona dan Merapi di Yogyakarta menjadi fokus bagi kita untuk segera membantu. Kami ingin meringankan beban berat masyarakat. Insya Allah dengan kerjasama dan sokongan logistik masker medis yang cukup dari Aice, misi ini akan mampu memperbaiki keadaan. Amin,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara Aice Group Sylvana mengatakan, bahwa kampanye 5 Juta Masker Medis ini merupakan kelanjutan dari misi kemanusiaan yang dilaksanakan di awal pandemi di bulan April lalu. Saat itu, Aice Group dan GP Ansor menjadi pihak yang cukup awal masuk membantu Tenaga Kesehatan (Nakes) di Jabodetabek dan Jawa Tengah dalam memasok berbagai Alat Pelindung Diri (APD) yang langka kala itu.

"Kerawanan pandemi sekaligus aktifnya Gunung Merapi di Jogja saat ini, memanggil kami dan berbagai elemen masyarakat untuk datang dan ikut mendukung langkah penanganan yang dilakukan Pemerintah Yogyakarta," tutupnya. (jat/cdr)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Investasi yang Menguntungkan di Bogor Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun

Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun


Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru