Berita Nasional Terpercaya

New Normal Dolan Kampung Wisata Sosromenduran

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta terus mempromosikan destinasi wisata di Kota Gudeg ini ditengah era kebiasaan baru dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan pada hari Minggu, 22 November 2020, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta melalui Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata bersama rombongan dari HPI, PHRI, Asita, Dimas Diajeng, serta tokoh masyarakat menjelajahi kampung wisata Sosromenduran melihat kesiapan protokol kesehatan yang mereka terapkan sekaligus melihat potensi wisata yang ada.

“Kegiatan ini bernama new normal dolan kampung wisata yang diselenggarakan di 17 Kampung wisata di Kota Yogyakarta, salah satunya hari ini di Kampung Wisata Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta,” ujar Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yurnelis Piliang disela Dolan Kampung New Normal di Kampung Wisata Sosromenduran.

Dalam new normal dolan kampung wisata ini, akan ditunjukan kampung-kampung wisata yang telah melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. “Kami berharap agar kampung wisata ini bisa menjadi alternatif pilihan kunjungan wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta, tentunya dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Ipung Purwandari sangat mengapresiasi kegiatan dolan kampung di era new normal ini, dia juga mengingatkan pentingnya protokol kesehatan yang harus dilakukan baik oleh pengelola wisata maupun pengunjung yang datang.

“Melalui kegiatan ini masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru. Semua ini dilakukan agar perekonomuan tetap bisa berkembang di kampung pariwisata ini,” katanya.

Ipung yang juga menjabat Ketua Kampung Wisata Sosromenduran, dihadapan para pelaku wisata disana menegaskan protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik dan benar, karena hingga saat ini virus Covid-19 masih menghantui kita semua.

“Protokol covid harus dilaksanakan dengan baik dan benar, jangan menyepelekan covid-19. Tetap jaga stamina, konsumsi vitamin untuk meningkatkan imun kita,” ucapnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.