Berita Nasional Terpercaya

Logistik Pilkada Didistribusikan Tanggal 7 Desember

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Sejumlah logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sleman 2020 sudah berada di gudang KPU. Logistik yang sudah ada seperti kotak suara, tinta, formulir, serta surat suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman Trapsi Haryadi mengatakan, selain itu juga sudah diterima logistik perlengkapan alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan masker kain sudah tersedia di gudang KPU Sleman. “Nantinya, logistik akan mulai didistribusikan pada 7-8 Desember,” jelasnya, Kamis (26/11/2020).

Trapsi menyampaikan, dari KPU Sleman distribusi logistik Pilkada akan disalurkan ke Kalurahan dulu, lalu akan dibawa ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia pun sudah melakukan koordinasi dengan pemangku setempat dalam hal pengamanan. “Dengan Bawaslu, gugus tugas, dengan PPK dan PPS,” jelasnya.

Terpisah, Kabag Pemerintahan Setda Sleman Samsul Bakri menuturkan, pendistribusian logistik Pilkada Sleman 2020 akan selesai sesuai jadwal sehingga pada 9 Desember mendatang Pilkada serentak bisa digelar.

Ia pun memastikan seluruh petugas Pilkada dan masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk membangun kepercayaan Pilkada yang berjalan aman di masa pandemi. “Petugas dites kesehatan, penggunaan tinta celup tidak lagi digunakan, serta sarana pra sarana penunjang protokol kesehatan sudah dipenuhi,” ujarnya.

Disinggung terkait tempat pemungutan suara (TPS) di Kalitengah Lor, Samsul mengatakan ada kemungkinan jika TPS akan didirikan di barak pengungsian. “Sebab, jika semakin aktif, maka lebih baik masyarakat Kalitengah Lor turun ke TPS di barak pengungsian,” tutupnya. (jat

Leave A Reply

Your email address will not be published.