Berita Nasional Terpercaya

Dokumentasi 65 Tahun Kerja Sama Indonesia-Vietnam Siap Dipamerkan

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Sebagai salah satu upaya menggali potensi daerah dalam rangka pemulihan ekonomi, Pemda DIY bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Sosialis Vietnam siap menggelar Pameran Foto 65 Tahun Kerja Sama Diplomatik Indonesia-Vietnam. Pameran akan berlangsung pada Senin (7/12/2020) hingga Minggu (13/12/2020) di Grhatama Pustaka Yogyakarta, secara daring dan luring.

Kabid Promosi dan Kerja Sama Luar Negeri Dinas Perizinan Penanaman Modal DIY, Catur Cahya Nurseta menjelaskan, pameran secara luring akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun pameran secara daring dapat diakses di virtualexpo.jogjaprov.go.id.

“Dipilihnya Jogja sebagai tuan rumah pameran ini tidak lepas dari faktor sejarah bahwa Jogja menjadi salah satu tujuan utama kunjungan kenegaraan Presiden Ho Chi Minh pada  1959,” ujarnya, Jumat (4/12/2020).

Ia meneruskan, Presiden Ho Chi Minh pada saat itu bahkan menyempatkan diri untuk bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Selain foto dan video dokumentasi kunjungan Presiden Ho Chi Minh ke Indonesia, kunjungan Presiden Sukarno ke Vietnam, serta perkembangan hubungan bilateral kedua negara dalam 65 tahun terakhir.

“Pameran ini juga akan menampilkan potensi ekonomi unggulan DIY. Hal ini sebagai upaya agar penyelenggaraan pameran ini juga dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi maupun sosial budaya dalam kerangka pranatan anyar menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.