Berita Nasional Terpercaya

Libur Nataru Dispar Buka Pintu Bagi Wisatawan, Anggota DPRD DIY Ajak Masyarakat Berdoa di Rumah

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak melarang hotel dan restoran menggelar malam perayaan tahun baru, asalkan tidak menimbulkan kerumunan. Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Rahardjo hanya meminta pengelola hotel dan restoran betul-betul menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bahkan disebutkan Singgih, sepanjang libur natal dan tahun baru, Dinas Pariwisata DIY memastikan tetap membuka pintu untuk wisatawan dari daerah manapun. Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD DIY, Muhammad Syafi'i mengajak seluruh masyarakat untuk banyak berada di rumah selama tidak ada urusan yang mendesak, baik saat perayaan tahun baru ataupun tidak, sepanjang wabah pandemi covid-19 belum berakhir.

“Bisa berdoa bersama anggota keluarga agar wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Pemda DIY sebaiknya juga ikut menghimbau masyarakat untuk berada di rumah dan berdoa pada malam tahun baru,” ucapnya, Jumat (11/12/2020) ketika dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp.

Syafi'i meminta kepada Pemda ataupun Gugus Tugas Covid-19 supaya melibatkan semua unsur yang terkait seperti Dinas Kesehatan dan Satpol PP, mengingat potensi  kerumunan sangat besar dari perayaan tahun baru.

“Kejadian scooter festival yang dibubarkan Satpol PP membuktikan kurangnya koordinasi diantara Pemda DIY dan Kabupaten/Kota, serta pihak yang memberi izin. Kita ingin Pemda bisa mengambil pelajaran dari kejadian tersebut. Pemda juga perlu mengukur kemampuan Satpol PP bersama TNI/Polri untuk mengawasi situasi malam tahun baru mendatang,” pungkas Syafi'i. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.