Berita Nasional Terpercaya

Penutupan Pendidikan SIP TNI AU Angkatan 83 dan Angkatan 84 di Lanud Adisutjipto

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah mewakili Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah secara resmi menutup pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan ke-83 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-84 di Gedung Wisma Adisutjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (11/12/2020).

Hadir dalam upacara penutupan pendidikan SIP TNI AU Angkatan ke-83 dan SIP TNI Angkatan ke-84 Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb Dedy Susanto, para Kepala Dinas, para Komandan Skadik dan komandan satuan.

Dalam sambutannya Dankodiklatau menyampaikan, bahwa Sekolah Instruktur Penerbang adalah sekolah pengembangan spesialisasi perwira penerbang yang diarahkan untuk menjadi instruktur penerbang militer yang terampil dan handal dengan didukung jiwa juang yang tinggi.

Keberhasilan para mantan siswa Sekolah Instruktur penerbang TNI Angkatan Udara Angkatan ke-83 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI angkatan ke-84 dalam menyelesaikan pendidikan, merupakan hasil kerja keras dan kemauan yang dilandasi motivasi serta semangat juang tinggi, yang telah ditunjukkan oleh seluruh individu, baik Lanud Adisutjipto, wing pendidikan terbang serta para perwira siswa sekolah instruktur penerbang.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan selaku Komandan Kodiklatau, saya mengucapkan selamat kepada para mantan perwira siswa Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan Udara Angkatan ke-83 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-84, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar, dengan harapan segala ilmu serta pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan dapat bermanfaat untuk peningkatan mutu pelaksanaan tugas disatuan masing-masing,” jelasnya.

Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan ke-83 dan  Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-84 yang dibuka sejak 26 Juni 2020 ini berlangsung selama 6 bulan dan diikuti oleh 10 orang siswa SIP TNI AU Angkatan 83 dan 10 orang siswa SIP TNI Angkatan 84. Berhasil menjadi siswa lulusan terbaik SIP TNI AU Angkatan 83 adalah Kapten Pnb Sang Made Yogi Arya P., S.S.T.(Han) dari Skadron Udara 11 Lanud Hasanudin dan Mayor Pnb Kresna Hendra Wibawa dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.