Berita Nasional Terpercaya

Donat Madu yang Mampu Memikat Banyak Konsumen

0

CIMAHI, HarianBernas.com – Donat adalah salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia di berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal itulah yang menjadikan donat sebagai suatu usaha yang menjanjikan jika ditekuni.

Salah satu penekun usaha donat ini adalah pasangan suami istri Ridwan Iskandar dan Fanina Nisfulaily. Pasangan ini berhasil menarik minat konsumen dengan donat terbaru yaitu donat madu. Dinamakan donat madu karena adonan donat dicampur dengan madu.

“Butuh satu tahun bagi saya meracik donat dengan campuran madu itu. Saya menggunakan campuran madu asli Sumbawa” ucap Ridwan.

Setelah menemukan rasa yang pas, akhirnya mereka memutuskan untuk membuka sebuah gerai pada Mei tahun 2010 lalu. Gerai pertama dibuka di Jalan Cihanjuang Nomor 158A Cimahi, Jawa Barat.

Tak berapa lama buka, gerai ini telah dipadati banyak pembeli. Gerai dengan nama Donat Madu Cihanjuang ini telah memiliki aneka rasa yaitu durian, abon, crispy, almond, pisang, choco, lemon, dan yang lainnya.

Untuk lebih mengembangkan bisnisnya, Ridwan memutuskan untuk membuka peluang bagi mitra yang ingin bergabung. Alhasil 3 mitra memiliki minat untuk berjualan donat madu yang beroperasi di Bogor, Depok dan Cinere. Sama dengan gerai pertama, 3 gerai lainnya pun diserbu pembeli.

Untuk menjadi mitra caranya sangat mudah. Hanya dengan berinvestasi sebesar Rp 10 juta dan mendapatkan merk Donat Madu Cihanjuang, pelatihan, dan biaya promosi. untuk bahan baku, Ridwan siap menyiapkan dengan harga Rp 7,5juta untuk 1 bulan. Sedangkan untuk tempat, mesin, interior gerai, dan etalase disediakan oleh investor. Investor memiliki kewajiban untuk membayar royalty sebesar 9 persen dari omzet per bulan kepada Ridwan.

Mengembalikan modal bagi para mitra tidak membutuhkan waktu yang lama. Mitra hanya harus menjual 300 donat per hari agar dapat mengantongi Rp 900.000 per harinya atau Rp 27 juta per bulannya.

Meski telah bekerja sama dengan mitra, Ridwan tetap menjaga kualitas dari produknya dengan mempekerjakan 2 karyawan untuk mengontrol masalah kebersihan hingga pelayanan tiap gerai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.