Berita Nasional Terpercaya

Pilpres 2024 Pengamat Politik Sebut Anies Bisa Redup, Rizal Dan Gatot Berat Tak Ada Parpol

0

JAKARTA, BERNAS. ID – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi salah satu kandidat bakal calon presiden 2024-2029. Selain itu, ada nama Ekonom senior Rizal Ramli juga Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. 

Namun, pengamat politik Pangi Syarwi memprediksi untuk Anies akan redup elektabilitasnya. “Kalau Anies bisa saja redup elektabilitasnya. Kalau nanti nggak ada pilkada di tahun 2022, sehingga Gubernur DKI selama 2 tahun Plt, Anies dua tahun nggak punya panggung,” terang Pangi saat dikonfirmasi, Senin (28/12/2020).

Menurut Pangi Syarwi, sekarang elektabilitas Anies moncer karena masih punya panggung Gubernur DKI Jakarta. Sementara untuk nama Rizal Ramli dan Gatot menilai pertarungan pilpres masih jauh untuk memprediksi. 

” Masih jauh bandungnya. Mereka (Rizal dan Gatot) belum berhasil mengambil empati, populisme dan sintemen, apalagi belum punya partai, makin berat, ” pungkasnya. 

Untuk diketahui, meski pilpres masih tiga tahun lebih, tapi nama-nama sudah mencuat.  Sebut saja, muncul kembali nama Prabowo Subianto yang kabarnya akan disanding oleh PDI Perjuangan. Entah hanya sekedar isu politik atau bukan. Namun, dalam politik hal itu dapat saja terjadi. 

Apalagi sekarang ini, Prabowo dan Sandiaga Uno yang merupakan petinggi Gerindra sedang dalam pemerintahan. 

Tak hanya itu,  kalaupun PDI Perjuangan berdiri sendiri, muncul nama Puan Maharani,  Ganjar Pranowo. Di luar itu ada nama Agus Harimurti Yudhoyono.(fir

Leave A Reply

Your email address will not be published.