Dengan Kecanggihan Teknologi, Tetap Bisa Berbagi Makanan Di Masa Pandemi

YOGYAKARTA, BERNAS.ID - Program berbagi makanan GrabFood "Yuk Berbagi" membagikan ratusan makanan untuk anak-anak yatim di panti asuhan dan santri di pondok pesantren di Kota Semarang dan Yogyakarta. Pembagian makanan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam masa Pandemi Covid-19.

Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia mengatakan sejak November hingga Desember 2020, para pelanggan yang telah memesan makanan favorit mereka menggunakan kode promo “YUKBERBAGI dari restoran yang berpartisipasi untuk turut berdonasi satu paket makanan. Melalui program ini, pihaknya telah berhasil mengajak ribuan pelanggan dan lebih dari 100 mitra merchant GrabFood untuk berdonasi lebih dari 400 paket makanan ke Panti Asuhan Darul Quro’, Pondok Pesantren As-Salafy Nurul Mubarok di Semarang, serta Yayasan Darul Karim, dan Pondok Pesantren Omah Ngaji di Yogyakarta.

"Walaupun sederhana, kami berharap inisiatif ini tidak hanya menggerakan masyarakat untuk terus melakukan kebaikan, namun juga dapat terus mendorong roda perekonomian lokal berkat kontribusi dari seluruh ekosistem GrabFood, mulai dari pelanggan, mitra merchant, hingga mitra pengantaran,"jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1/2021).

Richard juga mengucapkan terima kasih kepada ACT yang telah membantu pihaknya dalam menyalurkan paket makanan kepada panti asuhan dan pondok pesantren terpilih.“Program 'Yuk Berbagi' juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap UMKM lokal untuk #TerusUsaha dan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan. Kami berharap terus dapat menjadi bagian penting bagi masyarakat Indonesia di era ekonomi digital ini,” tuturnya. 

Giyanto, Branch Manager ACT Jawa Tengah, sangat mengapresiasi program yang dijalankan Grab untuk mendonasikan ratusan paket makanan ke panti asuhan dan pondok pesantren. “Menghadapi pandemi yang penuh tantangan ini dibutuhkan gotong-royong dari banyak pihak untuk saling membantu. Grab sudah membuktikan bahwa berbagi kepada sesama itu sangat mudah," katanya.

Dengan program “Yuk Berbagi” yang digalang oleh Grab, Giyanto menyebut masyarakat dan UMKM dapat saling bahu-membahu untuk memberikan donasi paket makanan kepada panti asuhan, ini merupakan sebuah langkah kecil yang memberikan dampak besar untuk mereka yang membutuhkan,” ucapnya. (*/jat


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up