Jembatan Baru Depan GL Zoo Akhirnya Segera Difungsikan

YOGYAKARTA, BERNAS.ID - Jembatan baru yang terletak depan Gembira Loka Zoo sebentar lagi bakal difungsikan. Usai mengalami penyempurnaan sejak Mei 2019, jembatan tersebut akan segera bisa dilintasi kendaraan umum.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Jogja, Windarto menjelaskan, awalnya, jembatan baru itu dijadwalkan sudah bisa difungsikan saat Natal 2020. Tetapi karena adanya posko pengawasan libur natal dan tahun baru, pemakaian perdana jembatan itu diundur.

"Dalam waktu dekat ini kami fungsikan. Kalau kemarin kan pas mau kami fungsikan bareng natal itu ada posko disitu. Lalu kami tata lagi jadwalnya," katanya, Minggu (17/1/2021).

Windarto menambahkan, beberapa langkah persiapan juga bakal dilakukan, yakni kanalisasi menggunakan water barrier. Dia memastikan luas jalan tidak menyempit malah justru makin lebar dengan difungsikannya jembatan baru ini nanti.

"Kita tata dulu jadwalnya dengan pihak kepolisian juga. Dari sarana tidak ada persoalan, tidak ada masalah, tinggal jalan saja. Musim hujan ini di sebelah barat ada genangan, kami minta untuk DPUPK menambahi aspal lagi. Tapi kalau sekarang dana kan belum turun semua. Kita koordinasi dengan DPUPK dan Polresta Jogja," kata Windarto.

Pengoperasian jembatan baru di Jalan Kusumanegara tersebut sebelumnya mendapatkan tanggapan dari Ketua Komisi C DPRD Kota Yogyakarta, Ririk Banowati Permatasari. Ririk menilai jika jembatan tersebut harus segera difungsikan karena proses pembangunan telah selesai sejak tahun lalu.

"Jika tidak segera difungsikan, hal tersebut dapat bisa menimbulkan polemik tidak terkecuali persoalan sosial," katanya. (den)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up