Berita Nasional Terpercaya

Sleman Belum Putuskan untuk Perpanjang PTKM

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Sampai hari terakhir, Minggu (25/1/2021), Kabupaten Sleman belum memutuskan untuk memperpanjang masa Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM). Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi baru seperti surat edaran resmi yang ditandatangani Bupati Sleman. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi menyatakan sampai saat ini, belum ada informasi perpanjangan PTKM. “Belum ada info,” jelasnya singkat kemarin (21/1/2021). 

Ia mengatakan sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait diperpanjang atau tidaknya PTKM dari pemerintah pusat dan provinsi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo sebenarnya memiliki harapan PTKM bisa membantu menurunkan angka positif kasus di Kabupaten Sleman. Namun, ia mengatakan penurunan angka positif bisa dikaji setelah dua pekan setelah penerapan PTKM. “Mestinya menurun, tapi itu baru bisa dinilai 14 hari setelah penerapan pembatasan,” katanya. 

Ia menyebut adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Sleman dipicu oleh adanya libur panjang di akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021. “Kajian kita itu masih rentetan ekses libur panjang akhir tahun,” tuturnya. (jat

Leave A Reply

Your email address will not be published.