Berita Nasional Terpercaya

Ada yang Beda di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta Tahun Ini

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Ada yang berbeda dengan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) XVI tahun 2021 kali ini, pasalnya perhelatan budaya dan wisata tahunan ini bakal digelar secara virtual ditengah pandemi covid-19.

Dikatakan Ketua Pelaksana PBTY XVI, Ellyn Subiyanti, gelaran acara ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 20 dan berakhir pada tanggal 26 Februari 2021. “Untuk PBTY kali ini akan dilakukan secara virtual atau online dengan disiplin penerapan protokol kesehatan covid-19,” ujarnya, Jumat (12/2/2021) melalui pesan singkat Whatsapp.

Dijelaskan Ellyn, dirinya bersama tim kesenian Fu Qing telah melakukan shooting untuk penampilannya dalam PBTY XVI. “Ada tarian tradisional bersama dancer dari Fu Qing yang telah kami shooting di West Lake Resort beberapa waktu lalu,” jelas Ellyn.

Selain itu bakal ada webinar, atraksi wushu, tarian menyambut Imlek bersama 5 barongsay, koko cici. “Juga akan ada cooking class yang diselenggarakan di rumah budaya,” katanya.

Ellyn juga berharal di Imlek tahun ini pandemi covid-19 bisa cepat berlalu. “Semoga pandemi cepat sirna diganti dengan sukacita, kemudahan mencari rejeki, dan kebahagiaan yang berada disekeliling kita,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.