Perayaan Imlek 2572 di Vihara Amurva Bhumi Terapkan Protokol Kesehatan

JAKARTA, BERNAS.ID - Perayaan Imlek 2572 di Vihara Amurva Bhumi, Jalan Prof Dr Satrio, Kelurahan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2021), tetap berlangsung lancar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Pembina Vihara Amurva Bhumi, Toni mengatakan, pihaknya sudah memberitahukan kepada masyarakat bahwa tidak ada kegiatan Imlek di vihara. Namun, sebagian umat masih tetap datang untuk berdoa, walaupun jumlahnya tidak sebanyak tahun sebelumnya.  

"Sebagai tempat ibadah, kami tidak bisa melarang orang yang datang untuk sembahyang sebagai bentuk ucapan syukur mereka," ujarnya, Jumat (12/2/2021).  

Toni menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan petugas untuk memeriksa suhu tubuh pengunjung yang datang serta memantau penerapan protokol kesehatan selama dalam vihara.  

"Pengunjung diwajibkan memakai masker dan mengatur jarak saat beribadah. Tapi yang jelas, kunjungan sangat sepi dibanding tahun sebelumnya" ungkap Toni.

Salah satu pengunjung, Gunadi (56) warga Karet Semanggi, Jakarta, yang datang bersama keluarganya mengaku, bersembahyang di Vihara Amurva Bhumi sebagai bentuk ucapkan syukur atas kesehatan, rejeki dan keselamatan.

"Kalau dulu setelah sembahyang tidak langsung pulang tapi ngobrol-ngobrol dengan teman, saudara dan lain-lain. Tapi sekarang setelah sembahyang langsung pulang agar tidak ada kerumunan," katanya. (*/cdr)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 60 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Investasi Menguntungkan - Tanah Kavling Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up