Guyonan Prie GS: Alhamdulillah Aku Memperoleh Tambahan Umur 10 Tahun Di Depan

Bernas.id – Supriyanto Gendut Sudarsono atau Prie GS adalah budayawan asal Semarang. Pria kelahiran 2 Februari 1964 ini dikenal lantaran guyonan-guyonan berfaedah yang sering dilontarkannya. Tak luput di hari ulang tahunnya kemarin, tanggal 2 Februari Prie GS sempat berkelakar, 

"Poster terbaik ulang tahunku:

1. Kiriman istriku.

2. Kiriman anak-anak Santren Ndelik. Alhamdulillah aku memperoleh tambahan umur 10 tahun di depan. Rezeki anak sholeh."

Guyonan tersebut sempat ditanggapi oleh akun Rekso ‘addakhil’ Adi Setyo, “Selamat Ulang Tahun Mbah Prie.. Heheheh.. saya banyak belajar dari kalimat dan kebahagiaanmuyang tertampil selama saya menonton.. Semoga Allah semantiasa merahmati njenengan sekeluarga.. Amin.”

Pun mendapat tanggapan guyonan dari Dyah Puspitasari, “Gegara tobat sekampung, usia Bapak ini mendadak bertambah 10 tahun.”

Guyonan Prie GS di hari ulangnya ini bukan tanpa sebab, pasalnya Prie mendapat kiriman poster lucu dari sang istri, Sri Murdiastuti. Sebuah foto dari tayangan televisi nasional yang  menayangkan acara live Prie GS bersama seorang penyiar wanita dan satu orang bintang tamu lainnya di mana wajah Prie terlihat menjadi dua karena difoto ketika kepalanya bergerak.

Sementara poster dari anak Santrendelik Kampung Tobat terjadi kesalahan penulisan usia Prie GS. Dalam poster itu tertulis, “Sugeng ambal warsa ke-65 Prie GS Idola, Guru, dan Sahabat para Tobaters.” Padahal jika dihitung seharusnya tahun ini usia Prie GS baru masuk 57 tahun.

Santrendelik Kampung Tobat adalah nama untuk 'pesantren kontemporer' yang berlokasi di Desa Kalialang Lama, Sukorejo, Gunung Pati, Semarang. Prie GS sering nongkrong dan berbagi wawasan di sini. Terakhir diagendakan pada Nongkrong Tobat Online dengan tema Wolak Walike Zaman (Kiat Sukses Prie GS Kusnudzon Menghadapi Musibah) pada tanggal 11 Februari 2021 , sehari sebelum Prie meninggal. 

Siapa nyana, guyonan Prie GS kali ini adalah guyonan di hari ulang tahunnya yang terakhir. Tambahan umur 10 tahun yang dia syukuri lewat guyonannya di akun Facebook ternyata tak bisa dinikmati karena malaikat maut telah terlebih dahulu menjemputnya tanggal 12 Februari 2021. (tan)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up