Tips Awet Muda Ala Puspa Dewi, Yang Tetap Bugar Di Usia 50 Ke Atas

Bernas.id - Puspa Dewi menjadi perbincangan publik belakangan ini dari sebelumnya yang sempat heboh di tahun 2017 lalu. Mengenai cara awet muda membuat netizen penasaran “oma yg awet muda,apa resepnya oma” tulis akun Instagram @idasu8612.

Puspa Dewi adalah seorang nenek berusia 53 tahun yang masih tampak muda, energik dan lincah. Tak dipungkiri, bila publik dibuat tidak percaya dengan penampilannya yang awet muda bak anak remaja 20 tahun dan cantik alami dengan bobot tubuh ideal di atas usia 50 tahun, seolah menjadi sesuatu yang mustahil bagi sebagian orang. Namun, tidak bagi Puspa Dewi mempertahankan tubuh ramping dan tubuh kencang layaknya gadis adalah sesuatu yang mudah dicapai.

Sekalian menjawab pertanyaan dari netizen, berikut rahasia awet muda perempuan yang dijuluki nenek cantik ini:

1. Jadikan Olahraga Sebagai Hobi 

Sejak muda, wanita yang satu ini memang sudah menyukai olahgraga. Bahkan Puspa Dewi merasa olahraga sebagai hobi yang menyenangkan karena Ketika menjadikannya sebuah hobi, olahraga tidak akan terasa berat saat dijalani. Beberapa tahun yang lalu, wanita yang berprofesi sebagai business women ini mengungkapkan bila dirinya mempunyai 'pelarian' yang positif ketika stres. Salah satunya dengan berolahraga.

Hal tersebut juga mendapat respon positif dari masyarakat “kalau rajin olahraga emang bikin kulit kencang sama awet muda” tulis akun Instagram @katyabag.id. Olahraga yang dilakukan Puspa Dewi sangat bermacam-macam, salah satu yang rutin dilakukan adalah senam aerobik. Karena aerobik adalah olahraga yang cukup berat, akhirnya diimbangi dengan zumba yang lebih santai dan melatih kelincahan. Selain itu, Puspa Dewi juga rutin melakukan fitnes ataupun sekadar work out sederhana.

2. Mengkonsumsi Makanan Sehat diimbangi dengan Istirahat yang Cukup 

Selain olahraga, mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna juga tak kalah penting. Karena, tidak bisa dipungkiri bahwa makanan memiliki pengaruh yang besar bagi tubuh manusia. Puspa Dewi sangat memperhatikan asupan makanannya setiap hari. Ia menggunakan prinsip protein tinggi, karbohidrat sedang, dan rendah lemak untuk menjadi dasar menu makanan yang akan ia makan, serta banyak minum air putih. 

Bagi Puspa Dewi, menjalankan diet memang penting, tapi yang lebih penting dietnya dapat konsisten. Percuma menjalani diet jika akhirnya berhenti di tengah jalan. Tidak perlu berhenti makan makanan enak dan menyiksa diri sendiri, yang penting makan makanan yang cukup dan tidak berlebihan. Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah istirahat yang cukup, 7-8 jam. Karena tidur dengan kualitas bagus, bisa membuat kita lebih fresh

3. Jangan lupa selalu bahagia, tetap bersyukur, dan hindari stres

Rahasia Puspa Dewi selanjutnya untuk tetap awet muda adalah menghindari stres. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat diri Anda selalu bahagia. Salah satunya adalah dengan menjadi orang yang murah senyum. Selalu tersenyum juga dapat memunculkan energi positif dalam diri kamu. Salah satu caranya adalah menjadi orang yang murah senyum. Membiasakan tersenyum juga akan memberi Anda energi positif. 

Selain tersenyum, jika ingin menghindari stres, Anda harus menjauhi pikiran negatif. Jika menjupai masalah dalam hidup, selesaikan dengan kepala dingin dan jangan terbawa emosi. Kemudian, bersenang-senang dengan orang terdekat juga bisa membuat Anda lebih bahagia. 

Kita juga perlu banyak bersyukur dengan selalu berpikiran positif, tidak suka mengurusi urusan orang lain, tidak suka membandingkan hidup kita dengan orang lain adalah kunci untuk selalu Bersyukur. tapi, arti bersyukur di sini bukan berarti tidak melakukan apa-apa, kita juga harus tetap do something, 

Ibu satu anak ini, bahkan sempat mendengar omongan bahwa dirinya awet muda lantaran banyak uang sehingga bisa melakukan serangkaian perawatan untuk menunjang penampilan dirinya bahkan bisa melakukan operasi untuk awet muda. Namun pernyataan ini salah karena menurutnya  operasi agar terlihat muda itu, tidak natural.

4. Merawat Wajah Secukupnya

Jika kita ingin mempertahankan sesuatu, tentunya kita harus menjaganya dengan baik. Begitu juga dengan cara merawat tubuh kita ini. Bagi Puspa Dewi, perawatan wajah dan tubuh tak perlu mahal. Yang terpenting adalah melakukan perawatan secara rutin sesuai dengan kebutuhan kulit. (mwe)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up