Berita Nasional Terpercaya

Hanafi Bersaudara Rilis Single ‘Hujan’

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya memang sudah mencintai musik dari kecil dan lahir dari orang tua yang memiliki latar belakang musik. Berawal dari sang kakak, Falah, yang memang sudah dikenal sebagai Youtuber yang suka membuat cover lagu-lagu hits di Youtube. Kemudian Falah mengajak Tsaqib untuk mengisi bagian Rap di beberapa video-nya, hingga Tsaqib akhirnya mulai membuat video cover-nya sendiri di Youtube.

Perjalanan karier bermusik dua kakak beradik ini dimulai saat mereka bertemu Rian Ekky Pradipta, yang kita kenal sebagai vokalis band D?Masiv. Hingga akhirnya terbentuklah Hanafi Bersaudara, yang kini berada di bawah naungan label rekaman EP MUSIC milik Rian dan ia sekaligus bertindak selaku Produser Hanafi Bersaudara.

“Awalnya Kak Rian hubungi aku sendiri, tapi tiba-tiba saat Kak Rian bertemu Tsaqib justru lebih yakin kalau kita lebih baik jalanin ini berdua. Jadi grup duo Hanafi Bersaudara ini memang terbentuk atas saran Kak Rian. Dan kita juga jadi semakin yakin buat jalanin grup ini,” ujar Falah dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/2/2021).

Sebelumnya Hanafi Bersaudara sudah pernah merilis single yang berjudul ?Teka-Teki? dan lagu ini sempat menduduki chart no 7 di platform musik Spotify. Kini mereka kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul ?Hujan?, sebuah lagu bergenre Pop yang diciptakan oleh Falah yang bercerita tentang kesedihan hati yang mendalam.

“Lagu ini sebenernya lagu yang sederhana, aku buatnya enggak terlalu rumit. Aku ingin menggambarkan bahwa ada titik terendah dalam hidup seseorang, yang udah bingung banget harus seperti apa. Akhirnya dia berpikir bahwa cuma waktu yang bisa jawab semuanya. Makanya disitu ada lirik ?hujan pun butuh waktu?. Ini bukan tentang pasrah, tapi lebih menunjukkan ketegaran seseorang saat berada di titik terendah tersebut,” ungkap Falah.

Dalam pengerjaan lagu ini, Falah dan Tsaqib mengaku mendapat banyak bantuan dan masukan dari Rian selaku produser mereka. “Selama produksi lagu ini, kita kerjain bareng-bareng. Memang Falah yang nulis lagu, tapi aku kasih masukan juga buat isian-isian di lagu ini. Alhamdulillah selama proses rekaman, kita enggak nemuin kesulitan yang jadi kendala yah. Karena prosesnya asyik dan seru banget, kita banyak banget dapat masukan dari Kak Rian, mulai dari aransemen lagu, juga dalam olah vokalnya. Terus kita juga dibantu oleh Kak Kiki D?Masiv dan Kak Alvin Witarsa. Bener-bener bersyukur sekali bisa dibantu musisi-musisi hebat seperti mereka dan bisa menjalani workshop secara profesional sebelum akhirnya menjalani rekaman,” ujar Tsaqib.

Hanafi Bersaudara sudah menyiapkan beberapa lagu yang mereka ciptakan sendiri dan rencananya akan mereka keluarkan dalam bentuk mini album. “Dari kami Hanafi Bersaudara berharap semoga lagu ini bisa diterima oleh banyak orang, bisa menjadi lagu yang menenangkan. Apalagi memasuki tahun 2021 ini, kita semua tahu kondisi negara kita lagi menghadapi banyak masalah mulai dari banjir, gempa dan lain-lain, semoga lagu ?Hujan? ini bisa meneduhkan hati semua orang , bisa menghibur banyak orang dengan mendengarkan lagu ini,” tutup Falah. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.