Imbas Pandemi, Angkringan Menjamur Di Jogja

YOGYAKARTA, BERNAS.ID - Fenomena anyar banyak ditemui di wilayah Yogyakarta, warung angkringan kini semakin menjamur setelah beberapa orang terkena imbas pandemi covid-19 dengan diberhentikan bekerja pada perusahaannya.

Seperti pantauan bernas.id di bilangan Nitikan, Umbulharjo, Yogyakarta kini banyak bermunculan warung angkringan baru di dalam perumahan disana. Salah satunya angkringan Wiro yang mengaku baru membuka angkringan selama penetapan pembatasan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) di Yogyakarta.

"Setelah ada PTKM, saya dirumahkan (tidak bekerja lagi), untuk menyambung hidup akhirnya saya mencoba membuka angkringan ini," ujar Wiro, Selasa (16/2/2021).

Walaupun dirasa kurang penghasilan yang diperoleh dari berjualan angkringan dibandingkan saat dia bekerja di perusahaan, namun dia tetap mensyukurinya.

"Habis mau bagaimana lagi, daripada saya sekeluarga tidak bisa makan, lebih baik pendapatan sedikit daripada tidak ada pemasukan sama sekali," katanya.

Senasib dengannya, Ahmadi warga asli Sumedang yang mencoba mengadu nasib di Yogyakarta sesaat sebelum pandemi, kini dia pun harus menelan pil pahit setelah diberhentikan sementara oleh perusahaannya karena pandemi covid-19 ini.

"Saya datang ke Jogja bulan Januari 2020 sebelum pandemi covid, tapi ternyata nggak lama itu ada pandemi dan saya diberhentikan kerja, akhirnya saya bersama kakak saya mencoba peruntungan membuka warung makan indomi (warmindo)," katanya.

Ternyata dibalik pandemi covid-19 yang menyerang hampir dibelahan bumi ini, menyisakan sepenggal kisah dan menjadikan mereka yang terkena imbasnya bisa berubah menjadi mandiri dengan mendirikan usaha sendiri. (cdr)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up