Anggota DPRD DIY : Apabila Pembatasan Akan Diakhiri, Dipastikan Dengan Data Yang Valid

YOGYAKARTA, BERNAS.ID - Pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) telah memasuki tahap ketiga, sudah lebih dari satu bulan sebagian karyawan harus melakukan work from home (WFH), industri usaha kuliner harus menjadwal jam buka tutupnya.

Tidak sedikit pula yang menganggap PTKM ini sebagai sandungan dalam mereka mencari penghasilan, walaupun dibalik semua itu, Pemerintah telah mengklaim bahwa dengan pelaksanaan PTKM ini sudah dapat menekan angka penularan covid-19.

Anggota Komisi A DPRD DIY, Muhammad Syafi'i beranggapan, pelaksanaan PTKM di DIY ini tentunya harus sesuai dengan Instruksi Gubernur DIY. "Tentunya harus sesuai dengan Ingubnya dahulu," katanya, Selasa (16/2/2021).

Dia juga merasa penyebaran virus covid-19 selama ini sangat dipengaruhi oleh mobilitas masyarakat. "Dan karena penyebaran sangat dipengaruhi mobilitas masyarakat," tambahnya. 

Dia juga berpesan, apabila masa PTKM ini akan dihentikan, harus dipastikan dulu dengan data yang benar-benar valid. "Maka seharusnya pengetatan atau pembatasan apabila akan diakhiri, dipastikan dulu dengan data yang valid," pungkasnya. (cdr)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up