Berita Nasional Terpercaya

Pengusaha di Yogyakarta Berharap Perekonomian Segera Pulih

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) terus dilakukan hingga lebih dari satu bulan ini di Yogyakarta yang merupakan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada wilayah Pulau Jawa dan Bali, guna menekan angka penularan covid-19.

Banyak dampak yang muncul dari PTKM tersebut, mulai dari penurunan omset perusahaan, hingga penurunan traffic customer bagi pusat perbelaanjaan. Hal itu diakui Direktur Utama Gardena Department Store & Supermarket, Ellyn Subiyanti, yang secara khusus telah mensiasati hal itu.

“Pelaksanaan PTKM berimbas pada penurunan traffic customer di Gardena, serta penurunan omset sebelum PTKM sekitar 15 persen,” ujar Ellyn, Rabu (17/2/2021) kepada Bernas.id.

Menghadapi permasalahan tersebut, lanjut Ellyn, Gardena mensiasati dengan membuka lebih awal usaha retail tersebut. “Strategi mensiasati PTKM dengan buka lebih awal, pukul 08.00 WIB yang biasanya toko buka pada pukul 09.00 WIB,” tambahnya.

Selain membuka toko lebih awal, Gardena juga meningkatkan promosi penjualan secara online. “Strategi lain dengan meningkatkan promosi penjualan online,” kata Ellyn.

Sebagai pengusaha, Ellyn Subiyanti berharap agar pandemi covid-19 ini bisa segera diatasi dan kondisi perekonomian Indonesia segera pulih. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.