Berita Nasional Terpercaya

KPK Monitor Program-Program Kabupaten Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Pemerintah Kabupaten Sleman untuk monitoring program-program melalui Monitoring Control for Prevention (MCP). Direktorat III Koordinasi dan Supervisi (Korsup) KPK RI melakukan rapat koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Sleman di Aula Kantor Setda, Senin (22/2/2021).

Direktur Korsup III KPK RI, Brigjen Bahtiar Ujang Purnama mengatakan koordinasi yang bersifat monitoring bertujuan untuk mengevaluasi program-program di Pemerintah Kabupaten Sleman. ?Kami melihat, Pemkab Sleman sudah berupaya untuk bisa melakukan berbagai macam inovasi terkait intervensi di bidang-bidang yang notabene memungkinkan adanya tindak pidana korupsi,? jelasnya.

Brigjen Bahtiar Ujang Purnama pun berharap di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sleman bisa lebih baik dalam optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), sertifikasi bagi aset-aset Pemerintah Kabupaten Sleman serta pengisian bagi posisi pejabat definitif di Pemerintah Kabupaten Sleman.

Terkait dengan peningkatan pendapatan-pendapatan daerah melalui retribusi dan pajak, Bahtiar menyebut nantinya Tim KPK akan diikutsertakan untuk memberikan kontribusi dengan harapan pajak dan retribusi tidak hilang karena dinilai belum optimal terserap menjadi PAD.  Ia juga mendorong Pemerintah Kabupaten Sleman untuk terus membuat langkah-langkah inovasi dan analisis di tengah pandemi Covid-19 supaya ada peningkatan PAD dibandingkan tahun- tahun sebelumnya.

Plh Bupati Sleman, Harda Kiswaya mengatakan Pemerintah Kabupaten Sleman siap untuk bekerjasama dalam mendukung inovasi intervensi pencegahan tindak pidana korupsi di Pemkab Sleman. Ia merasa senang dengan adanya monitor dan evaluasi yang dilakukan KPK RI, dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kinerja dan melakukan langkah inovasi.

?Tentunya dengan adanya arahan dan masukan-masukan dari KPK RI, kelebihan dari kinerja akan semakin ditingkatkan sesuai dengan saran dan masukan yang disampaikan, begitu juga kekurangannya akan diperbaiki sesuai dengan masukan KPK,? katanya. (jat

Leave A Reply

Your email address will not be published.