Dewan Dukung Pemkot Vaksinasi Pedagang Pasar Tradisional dan Pelaku Usaha Malioboro

YOGYAKARTA, BERNAS.ID - Dalam beberapa bulan terakhir seringkali muncul pemberitaan mengenai penambahan klaster baru covid-19 yang berasal dari pedagang pasar tradisional, pedagang kaki lima maupun pengusaha kuliner, kondisi tersebut tentu berdampak besar pada menurunnya daya beli masyarakat, karena kebanyakan dari mereka menjadi harus lebih waspada untuk melakukan transaksi di pasar tradisional dan kuliner. Kondisi itu tentunya cukup  berpengaruh pada terhambatnya perputaran roda ekonomi di Kota Yogyakarta.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pedagang pasar tradisional dan pelaku ekonomi di kawasan Malioboro menjadi prioritas pemberian vaksinasi covid, tentu ini menjadi angin segar untuk perekonomian di Kota Yogyakarta. Nurcahyo Nugroho selaku Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung upaya pemerintah kota untuk menjadikan pedagang pasar dan pelaku usaha di kawasan Malioboro sebagai prioritas vaksinasi covid.

"Prioritas vaksinasi covid terhadap pedagang pasar dan pelaku ekonomi di kawasan  Malioboro tentu adalah sebuah kebijakan solutif yang akan kami dukung sekuat tenaga. Karena hal ini selain dapat menurunkan angka positif covid juga merupakan upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar tradisonal dan kawasan Malioboro dengan tetap menjalankan  protokol kesehatan tentunya," ujarnya, Sabtu (27/2/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Nurcahyo Nugroho berharap proses vaksinasi dapat berjalan dengan baik karena akan melibatkan 17.000 pedagang yang tersebar di 30 pasar tradisional, juga 12.000 pelaku ekonomi yang  yang berada di Kawasan Malioboro.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian Satgas COVID-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengakui dari hasil pendataan vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik dan pedagang tercatat ada 37.000 orang. Dari jumlah tersebut sekitar 20 ribuan adalah pedagang Pasar Beringharjo, PKL, dan penjaga toko dari mulai Tugu sampai Kraton.

"Mereka sudah terdata untuk mendapatkan vaksin yang dimungkinkan dimulai pada Senin (1/3/2021) pekan depan khusus untuk pedagang dari Tugu sampai Malioboro. Pemberitahuan vaksinasi sudah dilakukan melalui komunitas masing-masing. (cdr)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 60 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Investasi Menguntungkan - Tanah Kavling Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up