Ketua Umum Penuh Semangat Resmikan Kantor Sekretariat RAPI Sleman

Ketua Umum Radio Antar Penduduk Indonesia  (RAPI) Nasional,  Agus Sulistiyono, SE.,MT, meresmikan Kantor Sekretariat RAPI Sleman yang baru, di komplek Stadion Maguwoharjo Sleman. Peresmian dilaksanakan pada malam hari, dengan menerapkan protokoler kesehatan, Minggu 28 Februari 2021. 

Agus didampingi Ketua RAPI DIY Sulaiman Suseno, serta Ketua RAPI Sleman Untung Sukaryadi, meresmikan kantor sekretariat ditandai dengan pengguntingan pita. Kantor dengan kapasitas 5 ruang kerja, dan dilengkapi dengan perangkat komunikasi, ditinjau langsung oleh Agus, dengan segenap harapan yang disampaikan dalam sambutannya. Kantor sekretariat ini, merupakan peningkatan kapasitas ruangan dan layanan, yang sebelumnya menempati kantor sekretariat di  Kapanewon Mlati, memanfaatkan ruang di salah satu rumah pengurus, dengan kapastias yang sebelumnya memang lebih kecil.
“Dengan menempati kantor baru ini, diharapkan RAPI Sleman terus mengabdi untuk negeri. Bagaimanapun kantor pelayanan untuk masyarakat itu penting, tentunya juga didukung dengan makin guyub rukunnya anggota,” tegas Agus, yang sudah menginjak usia 62 tahun, namun tetap semangat memimpin RAPI di berbagai daerah se-Indonesia.

Di tempat yang sama, Ketua RAPI Sleman, Untung Sukaryadi menambahkan. 
“RAPI Sleman akan merevitalisasi diri dengan moderisasi dalam hal layanan, sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga dengan kantor sekretariat yang baru, diharapkan mampu melayani masyarakat dalam hal bantuan komunikasi 24jam penuh, dengan sistem piket dari anggora RAPI,” ujarnya.

Lebih jelas, Untung juga menekankan kepada anggotanya yang juga menghadiri peresmian, bahwa pengurus RAPI Sleman akan meningkatkan kompetensi anggotanya. Tidak saja handal dalam bantuan komunikasi kebencanaan, namun mulai diadakan pelatihan untuk kompetensi yang lain, misal peningkatan di bidang bantuan pembelajaran jarak jauh untuk sekolah. 

Kantor sekretariat juga didukung perangkat komunikasi untuk memantau perkembangan situasi wilayah Sleman dan DIY, yang secara teknis dapat menerima informasi dan mengabarkan ke seluruh masyarakat melalui frekuensi 142.940 Mhz. Selain itiu, juga terdapat fasilitas ruang koordinasi, dan ruang pengurus.

Dalam acara peresmian ini,  tampak hadir pula anggota RAPI  dari perwakilan perkapanewon seluruh Sleman. Juga tampak salah satu pengurus, Iswanjono Nugroho, Sekretaris RAPI Sleman yang cukup aktif menghantarkan jalannya acara peresmian, dari awal hingga akhir.

“Hari ini, dalam peresmian ini adalah momentum penting, kami satukan anggota RAPI Sleman, tanpa membeda-bedakan, menjadi saksi acara peresmian.  Kantor ini didapat atas fasilitas dari Pemerintah Daerah Sleman, sehingga kami bertanggungjawab agar dapat dipergunakan demi kemajuan bersama. Mari warga masyarakat Sleman yang bisa bersinergi, kami siap membantu sesuai visi misi RAPI,” pungkas Nugroho.


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 60 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Investasi Menguntungkan - Tanah Kavling Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up