Cara Alami Hilang Bekas Jerawat

BERNAS.ID - Memiliki bekas jerawat pada wajah dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Dengan begitu, banyak orang mencari cara dan menghilangkan bekas jerawat adalah solusinya. Bekas jerawat pada umumnya tidak mudah untuk dihilangkan dan biasanya akan mengakibatkan kerusakan pada kulit wajah secara permanen. Akibatnya kulit wajah akan berwarna merah atau coklat dengan tekstur yang tidak rata. Tentunya hal ini akan mengganggu penampilan anda.

Namun, sebelum anda memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tak ada salahnya jika anda mencoba menghilangkan bekas jerawat secara alami. Selain mudah didapat, perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami juga cenderung lebih murah dan minim efek samping. Manfaat penggunaan bahan alami dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah, tanpa ada tambahan bahan  kimia tetapi hasil yang didapat bisa  memuaskan.

Ini Cara Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat  :

1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya memiliki khasiat luar biasa dalam menjadikan wajah kembali  mulus dan bersih. Cara memanfaatkannya juga mudah yaitu cukup dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Sebelum mengoleskan, pastikan untuk mencuci lidah buaya dan mengupas kulitnya terlebih dahulu, hal ini supaya lendir yang terdapat pada lidah buaya bisa lebih banyak keluar.

2. Mentimun

Bahan alami yang juga bisa anda coba yakni mentimun. Selain bisa dikonsumsi sebagai lalapan, mentimun juga dapat berfungsi untuk menjadikan kulit lebih bersih dan kinclong. Caranya cukup dengan mengiris tipis-tipis mentimun lalu menempelkan irisan tersebut pada bekas jerawat anda.

3. Kentang

Kentang biasanya digunakan untuk masakan atau karbohidrat pengganti nasi, namun ternyata kentang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya parut kentang secukupnya kemudian balurkan langsung pada spot yang anda ingin hilangkan bekasnya. Selain berlaku untuk masalah bekas jerawat, cara ini juga bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka.

4. Madu

Anda bisa menggunakan madu menghilangkan bekas jerawat. Caranya sangat mudah  panaskan madu terlebih dahulu. Kemudian anda, oleskan pada kulit yang bermasalah saat masih hangat. Kemudian, diamkan madu selama 10 menit lalu  bersihkan dengan kapas yang telah dibasahi oleh air. Agar mendapatkan hasil secara maksimal, lakukan langkah ini  setiap hari sampai bekas jerawat menghilang.

5. Tomat

Sayuran ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya cukup mudah buatlah masker dari campuran tomat. Yaitu dengan blender satu buah tomat layaknya membuat jus kemudian ratakan pada wajah atau pada area bekas jerawat anda.

6. Bengkuang

Buah satu ini memang telah dipercaya akan khasiatnya memperbaiki kondisi kulit. Namun, siapa sangka jika buah ini bisa menghilangkan masalah bekas jerawat. Caranya mudah, anda cukup dengan memarut bengkuang secara  halus. Lalu oleskan parutan pada bekas jerawat. Nah, bukan hanya itu khasiatnya parutan bengkuang juga  bisa anda gunakan sebagai campuran lulur mandi.

7. Hindari Makan Berlemak

Tidak mudah untuk menghindari makanan yang berlemak, namun anda bisa coba kurangi dengan mengkonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung vitamin C karena itu lebih baik bagi kulit dan wajah. Sehingga, ketika ada bekas jerawat bisa segera hilang karena kulit bisa meregenerasi sendiri.

8. Putih Telur

Selanjutnya adalah, putih telur banyak memiliki manfaat bagi kulit, salah satunya membantu menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan putih telur dengan campuran madu pada bekas jerawat dan tunggu beberapa saat hasilnya.

9. Belimbing

Cara lain yang bisa anda coba juga yaitu dengan mencampurkan buah belimbing dan juga bengkoang kemudian anda tumbuk. Lalu jadikan masker guna menghilangkan bekas jerawat. Gunakan masker ini kurang lebih selama 15-30 menit pada bagian yang ingin dihilangkan. Lakukan minimal sekali dalam sehari pada saat menjelang tidur.

10. Apel

Ternyata apel bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya dengan mencampurkan 1/2 apel dan beberapa tangkai seledri lalu blender. Anda bisa tambahkan perasan air lemon dari 1/2 buah. Selanjutnya oleskan pada wajah seperti masker kemudian bilas setelah beberapa menit dan lihat hasil serta perbedaannya.

Itulah cara alami yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, cobalah rutin cara yang dianggap paling ampuh dan tentunya jangan berhenti untuk mencoba sehingga hasilnya akan memuaskan. (lsr)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 60 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Investasi Menguntungkan - Tanah Kavling Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up