Resmikan KRL Jogja-Solo, Ini yang Diharapkan Presiden Jokowi

YOGYAKARTA, BERNAS.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo di Stasiun Yogyakarta, Senin (1/3/2021). Dirinya berharap keberadaan kereta tersebut dapat meningkatkan pariwisata dan ekonomi di kawasan Jogja dan Solo.

"Harapannya bisa membantu mobilisasi orang dan barang, dari Jogja ke Solo dan meningkatkan pariwisata serta ekonomi kita, hari ini saya resmikan operasi kereta listrik lintas Jogja-Solo," katanya saat meresmikan KRL di Stasiun Yogyakarta.

Menurut Presiden, KRL merupakan transportasi massal yang ramah lingkungan. Di samping itu, KRL ini menurutnya lebih efisien karena lebih cepat 10 menit dibandingkan kereta Prameks.

"Dari sisi operasional juga jauh lebih murah dari yang sebelumnya. Dan yang paling penting ini ramah lingkungan," kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mencoba menaiki KRL rute Jogja-Solo ini. Ia didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. 

Sebelumnya, (Menhub) Budi Karya Sumadi sudah terlebih dahulu hadir di Stasiun Yogyakarta. Menhub datang beserta pimpinan PT KAI dan Ditjen Perkerataapian, serta beberapa tamu lainnya untuk memastikan kesiapan penyambutan presiden.

Para rombongan terlihat melakukan pemeriksaan beberapa fasilitas Stasiun Tugu Yogyakarta. Meski didatangi oleh Presiden RI, mobilitas kereta api di Stasiun Yogyakarta terlihat normal seperti biasa, meski penjagaan jauh diperketat. (den)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 60 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Investasi Menguntungkan - Tanah Kavling Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up