Ustad Yusuf Mansur Meyakini Perpres Miras Akan Dicabut, Ini Katanya

JAKARTA, BERNAS.ID - Menuai polemik di masyarakat, Presiden Joko Widodo mencabut Peraturan Presiden No.10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Aturan tersebut menjadi kontroversial karena memuat kebijakan investasi minuman keras (miras) yang dilakukan di empat provinsi besar di Indonesia.

Dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa siang (2/3/2021), Mantan Walikota Solo ini mencabut perpres setelah mendapat masukan dari berbagai pihak seperti ulama, organisasi keagamaan seperti NU, dan sejumlah pemerintah provinsi yang menentang aturan tersebut. 

"Saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut. Terima kasih," kata Jokowi.

Diketahui, dalam peraturan Perpres No.10 Tahun 2021, pemerintah memberikan izin investasi industri miras di empat provinsi besar seperti Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan juga Papua.

Menanggapi pencabutan perpres tersebut, Ustad Yusuf Mansur meyakini jauh-jauh hari, Presiden Jokowi akan mencabut perpres tentang miras tersebut. "Nggak tahu ya, saya sih yakin sekali Perpres tentang miras bakal dicabut dengan ijin Allah SWT oleh Pak Presiden. Yakin, nggak tahu, feeling aja," ujarnya melalui akun Instagramnya @yusufmansurnew, Selasa (2/3/2021).

Namun, Yusuf Mansur menyampaikan syaratnya agar permohonan Perpres tentang miras dicabut oleh Pak Jokowi. "Tentu kita harus terus berdoa dan memperjuangkannya dengan kesantunan. Islam tidak mengajarkan apa-apa marah-marah, apa-apa dendam-dendaman, apa-apa sebel-sebelan, apa-apa kecewa-kecewaan," bebernya.

"Kita berdoa dengan lembut, dengan cinta, dengan kasih sayang. Atas nama persaudaraan bahwa bila ada kekurangan atau bila ada ketidaksempurnaan, ayo kita perbaiki," imbuhnya. 

Yusuf Mansur mengatakan kalau bangsa Indonesia berdoa dan saling mendoakan, insyaallah bakal dicabut perpres tersebut. Sampai akhirnya, Presiden Jokowi akhirnya mencabut perpres tentang miras tersebut. (jat


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 60 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Investasi Menguntungkan - Tanah Kavling Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up