close

4 Cara Memakai AutoCAD

4 Cara Memakai AutoCAD

BERNAS.ID – AutoCAD merupakan suatu perangkat lunak dari komputer CAD yang digunakan untuk menggambar 2 dan 3 dimensi yang kemudian dikembangkan oleh Autodesk. AutoCAD ini juga merupakan varian utama dari produk Autodesk serta yang paling ideal jika digunakan oleh para arsitek dan teknis desain yang sudah profesional.

Para arsitek menggunakan software ini untuk membuat sebuah sketsa rumah dan bangunan yang akan ia buat. AutoCAD juga memungkinkan penggunanya agar dapat membuat beragam desain seperti desain mobil dan mesin. Sebab, kegunaannya yang beragam tersebut, software ini sudah sangat populer sejak dirilis di tahun 1982.

Pada saat ini, AutoCAD sudah dilengkapi dengan permodelan solid dasar serta peralatan 3D yang lengkap. Tahun 2007, AutoCAD sudah mempunyai permodelan 3D yang baik serta bisa digunakan untuk navigasi. Selain itu, software ini juga dapat digunakan dengan mudah untuk mengedit objek-objek 3D. Sedangkan tahun 2010 AutoCAD telah diperkenalkan melalui parametric fungsionalitas dan juga permodelan mesh. Setelah itu, tahun 2011 setelah dirilis untuk Mac, bagi versi windows yang tak memiliki fitur yang mampu ditemukan di Mac. Seiring berkembangnya teknologi, AutoCAD akan meluncurkan versi terbaru yang dibekali dengan fitur pendukug luar biasa lainnya.

CAD adalah singkatan dari Computer Aided Design program. Hasil gambar dari AutoCAD ini mempunyai kualitas tinggi serta mampu menyerupai bentuk dari aslinya. Bahkan kamu juga bisa menyesuaikan ukuran untuk hasil desainnya. Dengan menggunakan AutoCAD ini, anda mampu menghasilkan sebuah gambar desain dengan ketepatan tinggi, gampang serta melalui waktu yang sangat efisien.

Ini Fungsi dari AutoCAD

  1. Dapat membuat sebuah rancangan pesawat terbang
  2. Dapat membuat sebuah rancangan untuk bangunan rumah, gedung, dan jembatan
  3. Dapat digunakan untuk merancang sebuah desain model industri mobil
  4. Dapat digunakan untuk membuat rancangan baut, palu dan lain sebagainya

Nah itulah fungsi dari AutoCAD itu sendiri. Sebelumnya, apakah kamu sudah pernah mencoba software ini? Atau kamu ingin mencobanya, namun bingung dengan bagaimana cara menggunakan software AutoCAD ini?

Ini Cara Memakai AutoCAD

1. Mengerti alur kerja dari AutoCAD

Dasar pengoperasian dari AutoCAD adalah dengan mengaktifkan tool serta memperhatikan command line. Dengan cara ini, anda bisa dengan mudah untuk memahami langkah-langkah yang harus dilakukan. Tujuannya yaitu untuk mempermudah dalam menjalankan software AutoCAD.

2. Memahami manajemen gambar pada AutoCAD

Awalnya perangkat lunak ini berisi langkah gambar secara manual. Sehingga agar memudahkan penggunaannya, kamu bisa mengoptimalkan dari fungsinya dengan menggunakan manajemen layar melalui pemanfaatan dari sheet sets serta beberapa fitur lainnya.

3. Mengoptimalkan kinerja dari F1

Jika kamu mengalami kesulitan dalam menggunakan AutoCAD ini, kamu bisa menggunakan F1 yang berupa fitur Help file meskipun sedang tidak terhubung dengan internet. Dengan begitu, maka sistem yang akan kamu jalankan dapat mencarikan bahasa yang relavan serta mudah untuk dicari.

4. Berkunjung ke menu yang berkaitan dengan AutoCAD

Selain itu, kamu juga dapat mengakses “mengenai Autocad” serta akan mendapatkan informasi mengenai berbagai fitur dari software tersebut yang belum kamu ketahui. Sehingga, jika banyak informasi yang kamu ketahui, maka akan semakin mahir ketika kamu mengoperasikan perangkat lunak AutoCAD ini.

Jadi itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika kamu ingin menggunakan software AutoCAD ini. Jika pekerjaan kamu berhubungan dengan desain-mendesain maka software ini merupakan pilihan yang tepat bagi. Selain dari cara pengoperasiannya yang sederhana, AutoCAD juga sangat mudah untuk dipasang pada komputer. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu. (ktv)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Investasi yang Menguntungkan di Bogor Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun

Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun


Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru