Forpi Kota Yogyakarta Minta SAH yang Rusak Diperbaiki

YOGYAKARTA, BERNAS.ID - Kota Yogyakarta telah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi bahkan dibeberapa tempat terjadi hujan es dengan ukuran sebesar kelereng pada Rabu (3/3/2021) siang. Salah satu akibat dari hujan deras tersebut membuat salah satu jalan mengalami kerusakan. Seperti di jalan Jambon, Kricak, Tegalrejo Kota Yogyakarta, yang merupakan perbatasan Kota Yogyakarta dengan Kabupaten Sleman.

Forum Pemantau Indepeden (Forpi) Kota Yogyakarta, Jumat (5/3/2021) siang melakukan pemantauan terkait kondisi Saluran Air Hujan (SAH) dijalan Jambon Kelurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta ini. 

"Menurut salah satu warga yang ditemui Forpi Kota Yogyakarta mengatakan kerusakan terjadi saat hujan deras Rabu siang (3/3/2021) lalu. Karena intensitas hujan tinggi, maka air meluap hingga ke jalan. Menurut warga kejadian tersebut sudah sering terjadi jika hujan deras," ujar Baharuddin Kamba, Anggota Forpi Kota Yogyakarta Bidang Pemantauan dan Investigasi.

Masih menurut warga sekitar mengaku pada Kamis (4/3/2021) pihak dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPMK) Kelurahan Kricak telah datang ke lokasi. Hanya melihat dan mengambil gambar lokasi kerusakan. Tanpa melakukan perbaikan. Warga berharap jalan yang mengalami kerusakan agar dapat segera diperbaiki.

"Forpi Kota Yogyakarta meminta kepada Dinas PUESDM Propinsi, Dinas PUPKP Kota Yogyakarta dan PUPKP Kabupaten Sleman untuk duduk bersama menyelesaikan SAH yang rusak. Karena lokasinya berada Kota Yogyakarta yang mengerjakan pengaspalan sementara pembangunan drainase oleh Pemda DIY," tambahnya.

Pantauan Forpi, hingga Jumat siang pukul 11.00 WIB  jalan yang rusak belum diperbaiki. Padahal kerusakan tepat berada ditengah jalan dan cukup padat dilintasi oleh pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat. "Forpi Kota Yogyakarta berharap ada penerangan disekitar lokasi pada malam hari Sambil menunggu perbaikan jalan yang rusak. Komisi C DPRD Kota Yogyakarta juga diharapkan dapat segera melakukan pengawasan dan pemantauan langsung ke lokasi SAH yang rusak," pungkas Kamba. (cdr)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 60 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Investasi Menguntungkan - Tanah Kavling Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up