Sepuluh Ribu Pedagang Pasar Sleman Diusahakan Vaksin Akhir Maret

SLEMAN, BERNAS.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman merencanakan vaksinasi sekitar 10 ribu pedagang pasar tradisional sebelum akhir Maret. Para pedagang itu berasal dari 42 pasar yang dikelola Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo mengatakan jadwal penyuntikan vaksin masih menunggu ketersediaan dan droping vaksin dari Pemerintah Pusat. "Diupayakan sebelum akhir Maret 2021," jelasnya, Jumat (5/3/2021).

Joko mengatakan persiapan penting yang dilakukan saat ini, yaitu mempersiapkan tim medis dan merancang skenario agar tidak terjadi kerumunan. Ia mengatakan saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Disperindag Sleman.

"Kami sedang koordinasi dengan Disperindag Sleman untuk vaksinasi pedagang pasar Kabupaten dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan untuk pasar tingkat kelurahan atau desa," ujarnya.

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi mengatakan tidak semua pedagang pasar tradisional mendapat vaksin pada tahap dua karena sebagian bukan merupakan pedagang tetap.

Ia mengatakan total jumlah pedagang pasar tradisional kurang lebih 15.000 orang, tapi yang diusulkan vaksinasi kurang lebih 10.214 pedagang. "Selain itu, ada pedagang yang tidak ketemu NIK sehingga tidak bisa diusulkan vaksinasi," tutupnya. (jat


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 60 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Investasi Menguntungkan - Tanah Kavling Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up