Setiap Dusun di Sleman Akan Dipasangi WiFi

SLEMAN, BERNAS.ID - Sebanyak 1.212 dusun di Kabupaten Sleman akan dipasang fasilitas internet gratis (Free WiFi). Program pemasangan fasilitas akan dikerjakan secara bertahap sampai tahun 2023.

Sekretaris Diskominfo Sleman, Purwati mengatakan perluasan pemasangan fasilitas internet gratis sampai ke seluruh dusun di Sleman bertujuan untuk mendukung aktivitas sosial warga dusun. Misalnya, sarana pendukung untuk sekolah online dan jual beli online (e-commerce) ataupun aktivitas produktif yang lain.

Ia mengatakan pemasangan fasilitas internet gratis saat ini baru terealisasi di tingkat kelurahan dan kecamatan. Pemasangan fasilitas internet ini akan melibatkan pihak ketiga dan dipasang oleh pihak Kominfo Sleman. "Ada 1.212 dusun di Kabupaten Sleman. Pemenuhan free wifi akan ditargetkan sampai tahun 2023," katanya, Jumat (5/3/2021).

Untuk persiapan, Purwati mengatakan Kominfo Sleman telah melakukan pendataan dengan melibatkan pihak Kalurahan. Nantinya, balai pertemuan dusun akan menjadi lokasi yang akan dijadikan spot pemasangan Wi-Fi gratis.

"Bagi yang tidak memiliki balai pertemuan, pemasangan Wi-Fi akan diarahkan ke fasilitas publik lain seperti masjid, taman maupun sekolah," ujarnya.

Kasi Pengendalian Telekomunikasi, Diskominfo Sleman, Agus Hermawan mengatakan Kominfo Sleman akan memastikan lokasi pemasangan fasilitas jaringan internet di area publik untuk menghindari konflik sosial di masyarakat.

"Pemasangan WiFi didorong di fasilitas publik," ungkapnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, pemasangan fasilitas internet gratis di tingkat dusun menjadi salah satu janji kampanyenya. Saat ini, masih banyak dusun yang belum tercover internet. 

"Saya dan mas Danang tidak memiliki program prioritas 100 hari kerja. Janji saya internet. Nanti kita akan laksanakan," tutupnya. (jat


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 60 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Investasi Menguntungkan - Tanah Kavling Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up