Jambu Kristal Manjur Tangkal Covid-19 Dibantah Ahli Gizi

SLEMAN, BERNAS.ID - Viral di media sosial tentang khasiat jambu kristal yang bisa menangkal Covid-19. Tak sedikit orang yang percaya, kemudian mengkonsumsi jambu kristal.

Namun Ahli Gizi, Aviria Eramilia membantah narasi jambu kristal yang bisa mencegah Covid-19. Ia menyatakan sampai saat ini belum ada buah atau makanan yang secara spesifik bisa digunakan sebagai antivirus Covid-19, termasuk jambu kristal putih.

"Belum ada studi klinis terkait jambu kristal putih sebagai penangkal Covid-19. Sekali lagi kalau spesifik anti Covid-19 itu tidak ya," katanya beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan zat gizi dalam jambu kristal tidak berbeda jauh dengan jambu biasa lainnya. Meski begitu, dalam jambu kristal putih kaya terkandung banyak vitamin, mineral, serta serat yang baik untuk tubuh.

"Vitamin C jambu kristal tidak terlalu berbeda dengan jambu biasa," ujarnya.

Aviria menyebut daging buah jambu kristal yang tebal itulah yang membedakannya dengan jambu lainnya. Bijinya hanya sekitar 3 persen dari daging jambu kristal. Tingkat kemanisan jambu kristal rata-rata lebih tinggi dibanding buah jambu biasanya.

Aviria pun tak memungkiri vitamin C dalam jambu kristal putih membantu meningkatkan daya imunitas tubuh. Alhasil, tubuh tidak mudah terserang penyakit, virus, maupun bakteri. "Vitamin C dan mineral jambu kristal baik untuk mendukung kekebalan tubuh," tuturnya. (jat)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up