Presiden Jokowi Akan Menyaksikan Vaksinasi Massal Budayawan Dan Seniman Di DIY

YOGYAKARTA, BERNAS.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir menyaksikan secara langsung pemberian vaksinasi covid-19 kepada 500 budayawan dan seniman di Padepokan Bagong Kussudiarja, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu 10 Maret 2021 mendatang.

"Akan ada vaksinasi untuk 500 budayawan dan seniman. Dan akan disaksikan oleh Pak Jokowi. Ini program dari acara kepresidenan," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinkes Bantul, Abednego Dani Nugroho, Senin (8/3/2021).

Vaksinasi itu, dikatakan Abed ditargetkan selesai dalam satu hari, untuk itu pihaknya (Dinkes Bantul) telah menyiapkan 12 faskes untuk melayani vaksinasi tersebut. "Nantinya pemberian vaksin akan dibagi menjadi dua shift," katanya.

Untuk satu faskes, lanjut Abed akan mengirimkan 5 orang yang akan membantu pelaksanaan vaksinasi tersebut. "Saat ini Dinkes Bantul mulai mendata seniman di Bantul yang mendapatkan vaksin," tambahnya. 

Seperti diketahui bersama, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga telah melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi tenaga publik di Kota Yogyakarta pada Senin, 1 Maret 2021 pekan lalu. Vaksinasi massal itu sendiri menyasar sekitar 19.900 pedagang dan para pelaku ekonomi di Pasar Beringharjo dan kawasan Malioboro.

Saat meninjau pelaksanaan vaksin tersebut Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Vaksinasi massal bagi pedagang dan pelaku ekonomi Pasar Beringharjo dan Malioboro itu dilaksanakan di Pasar Beringharjo, halaman Benteng Vredeburg dan Tempat Khusus Parkir Abu Bakar Ali.

Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Beringharjo dari pemeriksaan awal, penyuntikan hingga di ruang tunggu observasi pasca divaksin. Orang nomor satu di Indonesia itu menyapa beberapa pedagang yang telah selesai divaksin.

"Saya telah melihat proses vaksinasi, yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar," ujar Jokowi usai meninjau vaksinasi di Benteng Vredeburg.

Menurutnya proses vaksinasi para pedagang kaki lima, pelaku usaha, penjaga toko, karyawan dan usaha-usaha di Jalan Malioboro hingga Alun-alun yang juga dipantau langsung, berjalan dengan lancar dan baik. Diharapkan vaksinasi tersebut bisa segera selesai sehingga ekonomi masyarakat di Yogyakarta bisa kembali pulih.

"Kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bisa bangkit kembali. Pariwisata di Jogja juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Provinsi DIY, khususnya Kota Jogja," tambah Jokowi. (cdr)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up