Berita Nasional Terpercaya

Mahasiswa Universitas Mahakarya Asia Terpilih dalam Penghargaan Startup US $ 1M

0

BANDUNG, BERNAS.ID – The Hult Prize Foundation mengumumkan Soibenwin, startup impact enterprise yang didirikan oleh Nabilah, Nurafiyah, Tata dan Tasya yang merupakan mahasiswa dari Universitas Mahakarya Asia, telah terpilih untuk maju ke babak final regional 2021 Hult Prize US1M Challenge.

Hult Prize Foundation bekerjasama dengan Kantor Kemitraan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyelenggarakan program startup terbesar di dunia. Yang bertujuan memberikan dampak sosial dan menawarkan hadiah awal sebesar US $ 1.000.000 yang diberikan oleh mantan Presiden Bill Clinton di Markas Besar PBB setiap tahun.

Tim Soibenwin telah berhasil mengalahkan rintangan dan menang, mengungguli rekor jumlah peserta program 350.000 yang memulai perjalanan musim gugur yang lalu.

“Ini merupakan pengalaman luar biasa karena kami terpilih untuk putaran berikutnya. Dan kami benar-benar yakin ide kami ini akan dapat mengubah dunia,” ujar salah satu anggota Tim Soibenwin, Jumat (23/4/2021).

Saat ini tim sedang mempersiapkan tahap selanjutnya, dimana mereka akan melakukan perjalanan ke Hult Impact Summit Bandung. Pada musim semi yang akan datang ini, dimana mereka akan meraih tempat yang didambakan di Hult Prize Global Accelerator yaitu program terbaik di kelasnya, yang secara teratur menempati peringkat sebagai akselerator nomor satu dunia untuk dampak sosial.

“Sungguh sangat menarik melihat para wirausahawan muda yang berpikiran sama, mewakili 121 negara, berkumpul bersama dalam misi yang sama. Hult Impact Summits akan merayakan dampak yang didorong oleh kaum muda dan akan menampilkan ribuan bisnis yang selaras dengan SDG yang membahas Makanan Hult Prize for Good
Challenge yang dikeluarkan PBB,” jelas Kepala Program Global Hult Prize Foundation, Hamdi Ben El Elmi.

Hult Prize Challenge 2021 ini meminta pengusaha untuk memikirkan kembali makanan dan membangun fondasi usaha yang akan menciptakan lapangan kerja, merangsang ekonomi, menata ulang rantai pasokan, dan meningkatkan hasil keseluruhan untuk 10.000.000 orang pada tahun 2030. Soibenwin melakukannya dengan terlibat dalam pengembangan makanan masa depan, dengan menciptakan makanan siap makan yang sehat dan bergizi. Mengkonsumsi makanan yang memenuhi gizi tubuh kita, dapat mencegah penyakit serius yang disebabkan oleh pola makan yang buruk seperti Obesitas dan Diabetes tipe 2. Makanan adalah budaya dan junk food adalah gaya hidup generasi kita. Kita tidak hanya membutuhkan rasa kenyang tetapi juga nutrisi. Tidak berhenti sampai disitu, kami juga berusaha menjadikan lingkungan lebih baik dengan menggunakan konsep zero waste yang kami terapkan di perusahaan kami dan Anda dapat mengikuti perjalanan mereka menuju pengaruh dengan mengunjungi @soibenwin di Instagram.

Love your body, Love your earth – Soibenwin

Hult Prize Impact Summits memiliki sejarah menjadikan pengalaman yang mengubah hidup para hadirin dan menyatukan komunitas orang-orang dengan pandangan mengubah dunia melalui bisnis. Acara ini terbuka untuk mahasiswa dan mahasiswi, profesional industri, pemimpin akademis, dan eksekutif nirlaba/pemerintah. Pemrograman terencana mencakup pencampur jaringan profesional, acara sosial, pidato utama yang menginspirasi, lokakarya, dan aktivitas utama dari KTT – hari demo terakhir regional dari Tantangan Hadiah Hult senilai jutaan dolar.

Lebih dari 200 wirausahawan yang terpilih akan mempromosikan perusahaan rintisan yang menyelesaikan tantangan pangan yang dikeluarkan oleh PBB tahun ini. Yang dipertaruhkan untuk satu tim yang beruntung adalah undangan tiket emas untuk menghadiri program Akselerator Hadiah Hult yang memenangkan penghargaan, yang membuat mereka selangkah lebih dekat untuk memenangkan modal awal sebesar US $ 1.000.000.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Hult Prize Foundation dan bagaimana terlibat, kunjungi hult.org.

Tentang Hult Prize Foundation

Hult Prize Foundation adalah pemimpin pasar dalam pembelajaran berbasis tindakan, pendidikan berdampak, dan penciptaan lapangan kerja skala besar bagi kaum muda. Didirikan pada tahun 2009 oleh perintis dampak, Ahmad Ashkar. Hult Prize Foundation mengubah cara orang muda membayangkan kemungkinan mereka sendiri sebagai pemimpin perubahan di dunia sekitar mereka. Dengan jaringan 3.000 cabang universitas dan kantor pusat internasional yang terletak di lima benua, organisasi ini telah menjadi kekuatan global yang mendukung kaum muda di mana pun yang ingin membangun kapasitas mereka di dunia kewirausahaan dan terhubung ke dunia bisnis.

Melalui hadiah kewirausahaan global bernilai satu juta dolar, Hult Prize Foundation telah membantu meluncurkan ribuan perusahaan rintisan yang secara aktif menyelesaikan UN SDGs dan menciptakan lapangan kerja baru di 121 negara. Bekerja sama dengan Kantor Kemitraan Perserikatan Bangsa-Bangsa, EF Education First, dan Hult International Business School, Hult Prize telah membawa program dan acara yang berfokus pada dampak kepada jutaan orang, menciptakan jalur bagi kaum muda di mana pun untuk
mengambil tindakan guna membangun dunia yang lebih baik.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Hult Prize Foundation dan bagaimana terlibat, kunjungi www.hultprize.org. (cdr)

Sebagai pelaku startup, sebaiknya Anda memilih lokasi terbaik menjalankan bisnis. Di DIY, terdapat rumah harga 200 juta di Sedayu Jogja. Lokasi rumah tersebut dekat dengan bandara sehingga sangat strategis untuk aktivitas bisnis startup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.