close

9 Perusahaan Consumer Goods Terbaik di Indonesia dengan Nilai Saham Terbesar

9 Perusahaan Consumer Goods Terbaik di Indonesia dengan Nilai Saham Terbesar

Bernas.id - Perusahaan-perusahaan consumer goods di Indonesia memiliki ragam jenis bidang yang kebanyakan dapat membantu Indonesia meningkatkan kondisi perekonomiannya, termasuk membuka lapangan pekerjaan. Selain itu, banyak pula produksi perusahaan yang terdistribusi dengan mudah di lingkungan masyarakat, salah satunya yaitu produk konsumsi.

Produk yang ada di sektor consumer goods ini tentunya sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menjadi rebutan bagi para investor untuk menanamkan sahamnya di sana.

Lantas, apa itu perusahaan consumer goods dan perusahaan apa saja yang bergerak dibidang tersebut? Berikut ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai perusahaan consumer goods di Indonesia.

Baca juga: Inilah 10 Perusahaan Importir di Indonesia dengan Impor Terbesar

Pengertian Perusahaan Consumer Goods

Pengertian Perusahaan Consumer Goods

Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang barang konsumsi dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Maka dari itu, perusahaan disektor ini seringkali menjadi rebutan bagi para investor untuk menanamkan sahamnya.

Hal ini dikarenakan hasil keuntungan yang akan didapat cukup melimpah. Dengan begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa perusahaan sektor consumer goods ini menjadi sektor yang paling menjanjikan di pasar modal. 

Baca juga: Inilah 5 Perusahaan Energi di Indonesia Bidang Konservasi Energi

Keunggulan Perusahaan Consumer Goods

Consumer Goods

Di sektor perusahaan ini,  prospek pasar modalnya terus berkembang serta banyak memperoleh keuntungan dengan menjual barang-barang konsumsinya. Selain itu, industri bidang konsumsi ini juga relative tetap stabil walaupun berada pada masa pandemi Covid-19, bahkan beberapa di antaranya mengalami kemajuan.

Di samping itu, perusahaan konsumsi juga memiliki keunggulan dan cocok dijadikan bidang investasi yang menjanjikan, apalagi investasi jangka panjang yang tentu akan menghasilkan keuntungan yang besar ke depannya. 

Baca juga: Inilah 9 Perusahaan Manufaktur Terbesar di Indonesia Saat Ini

Perusahaan Consumer Goods Terbaik di Indonesia

Perusahaan Consumer Goods Terbaik di Indonesia

Nah, berikut ini akan dibahas mengenai perusahaan-perusahan sektor consumer goods terbaik di Indonesia serta cocok digunakan untuk investasi di masa depan:

1. Unilever Indonesia (UNVR)

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan satu ini? PT. Unilever Indonesia Tbk ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan, pemasaran, serta distribusi barang konsumen yang laku di pasaran.

Kegiatan bisnis utama yang dijalankan oleh perusahaan consumer goods ini terbagi menjadi dua segmen operasi, yaitu: kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh seperti produk kosmetik, produk pembersih rumah tangga dan tubuh, serta makanan dan minuman.

Beberapa merk terkenal dari industri UNVR ini yaitu Lifebuoy, Rinso, Pepsodent, Wall’s, Bango, Royco, dan sebagainya. Beberapa contoh merk produk tersebut tentu sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat serta sudah sering digunakan.

Baca juga: Saham UNVR (Unilever) Anjok Selama 5 Tahun, Benarkah Jadi Saham Boncos?

2. Sido Muncul (SIDO)

Perusahaan consumer goods yang terkenal dengan produk jamu tradisional dan minuman ini memiliki produk menyehatkan seperti merk Tolak Angin, Kukubima, Kopi Jahe, dan lain-lain. Saat ini, perusahaan SIDO ini sudah membuat lebih dari 300 produk yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Di samping itu, industri dari perusahaan Indonesia ini yang sudah dibangun sejak 70 tahun lalu ini merupakan satu-satunya perusahan jamu tradisional yang memperoleh banyak keuntungan dan penghargaan melalui prestasinya. Perusahaan ini juga sangat cocok dijadikan sebagai ladang untuk berinvestasi saham dengan keuntungan yang cukup prospek.

Baca juga: Mari Mengenal Perbedaan Saham Biasa dan Saham Preferen

3. Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP)

Perusahaan ini terkenal sebagai salah satu industri yang memproduksi rokok terbesar di Indonesia. Produk ini tentu sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat pecinta rokok. Perusahaan yang mulai berindustri secara komersil sejak tahun 1913 di Surabaya ini bergerak dalam bidang manufaktur, perdagangan rokok, serta berinvestasi pula di perusahaan lain.

Sebagai produk yang mudah didapatkan dikalangan masyarakat, perusahan HMSP ini memiliki nilai yang cukup murah dipasar modal, sehingga banyak para investor yang mengincar perusahaan ini untuk ditanami saham. 

Investasi Kavling Menguntungkan - Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur

JONGGOL, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT

Rp.67,650,000

Baca juga: Hari Tembakau Dunia, Pakar Kesehatan: Berhenti Merokok di Indonesia Seperti Uji Nyali

4. Mayora Indah Tbk (MYOR)

Perusahaan consumer goods ini merupakan industri yang bergerak dibidang produksi makanan dan sangat laris di pasaran. Selain itu, produk yang ada dalam perusahaan ini terbagi menjadi enam divisi, yaitu biscuit, permen, wafer, cokelat, kopi instan, dan minuman sereal.

Beberapa merk produksi makanan dan minuman yang terkenal di masyarakat luas yaitu Roma, Kopiko, Beng-Beng, Torabika, Energen, dan sebagainya. Selain itu, nilai valuasi perusahaan ini di pasar modal juga sangat besar. 

Baca juga: Harga Saham MNCN Merosot? Ini Analisa Fundamental dan Berita Terbarunya

5. Ultra Jaya (ULTJ)

Perusahan yang bergerak disektor industri makanan dan minuman ini sangat banyak diproduksi. Beberapa produk minuman yang diproduksi yaitu susu, jus buah, teh, serta minuman kesehatan dan tradisional dengan teknologi Ultra High Temprature (UHT) dengan kemasan yang aseptik.

Pada produk makanan, perusahaan ini memproduksi susu kental manis, susu bubuk, dan jus buah tropis. Sementara itu, bagian pemasarannya pun dilakukan secara langsung, tidak langsung, ataupun modern.

Hasil-hasil produk tersebut tentunya sudah tidak asing dikalangan masyarakat dan sangat mudah ditemukan. Selain itu, kinerja dari perusahaan ini saat pandemi pun tetap bagus. Hal ini dibuktikan dengan hasil penjualannya yang semakin meningkat tiap tahun.

Baca juga: 4 Cara Menghitung Harga Saham Per Lembar Agar Tidak Terkecoh

6. Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP)

Perusahan di Indonesia ini merupakan industri yang kegiatan utamanya bergerak dalam memproduksi mi instan dalam kemasan. Selain itu, produk-produk yang dihasilkan lainnya berupa produk susu, makanan ringan, biskuit, penyedap makan, minuman, nutrisi, dan makanan khusus seperti makanan balita, bayi, ibu hamil, dan menyusui.

Selain itu, perusahaan consumer goods ini juga menjalankan bisnis kemasan yang menawarkan kemasan yang cukup fleksibel dan bergelombang. Beberapa produk yang terkenal yaitu Indomie, Popmie, Susu Indomilk, dan sebagainya. Bahkan produk Indomie sendiri sudah ada hingga mancanegara dan menembus pasar internasional. 

Baca juga: Alasan Investasi Saham Indofood saat Pandemi Covid-19

7. Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI)

Perusahaan ini melakukan kegiatan operasinya dibidang makanan pokok dengan hasil yang baik. Beberapa masyarakat mungkin agak asing dengan nama perusahaan ini. Akan tetapi, industri ini ternyata sektor utamanya melakukan kegiatan produksi dan grosir beras.

Beberapa merk beras yang sudah dipasarkan yaitu Topi Koki, LIMAS, BPS, dan Belida. Pendistribusian produk beras ini dilakukan melalui pasar tradisional ataupun modern, termasuk supermarket.

Baca juga: 3 Jenis Development yang Harus Ada di Perusahaan

8. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)

Perusahaan yang berada di Indonesia ini bergerak dalam bidang produk kesehatan, nutrisi, dan farmasi. Selain itu, bisnisnya juga terbagi menjadi empat kategori, yaitu obat resep, produk kesehatan, produk nutrisi, serta distribusi dan logistik.

Beberapa contoh produk obat resep yaitu obat generic tanpa merk, bermerek, serta obat paten. Kemudian, segmen produk kesehatannya berupa obat terapeutik, minuman energi dan kesehatan seperti Extra Joss, Woods.

Di samping itu, produk nutrisi berupa produk bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil, menyusui, dan lansia juga diproduksi dengan contoh produk Milna, Prenagen. Produk-produk tersebut sangat laris di pasaran dan memiliki jangkauan pelanggan yang luas.

Baca juga: 5 Tugas Business Development Manager dengan Gaji Tinggi

9. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)

Siapa yang kenal merek Sari Roti? Perusahaan consumer goods yang satu ini bergerak dibidang produksi roti dan kue dalam kemasan. Klasifikasi yang terbagi dalam produknya terdiri dari tiga kategori, yaitu roti putih, roti manis, serta kue dan tepung roti.

Produk yang sudah dikenal oleh masyarakat ini dengan hasil produksinya berupa roti putih, roti manis, dan tepung roti dikenal dengan merk Sari Roti. Sedangkan produk kuenya dikenal dengan nama Sari Cake. Hasil produk perusahaan ini dipasarkan melalui pasar modern seperti minimarket dan pasar tradisional. 

Baca juga: Rumah Jogja Murah DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun

Kesimpulan

Itulah beberapa perusahaan consumer goods terbaik di Indonesia yang memiliki nilai saham yang baik serta sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Tak hanya itu, hasil produknya pun sangat mudah ditemukan dan dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat.  Maka dari itu, nilai saham yang akan dihasilkan pun sangat bagus dan banyak diincar oleh para investor.

Baca juga: Investasi Kavling Menguntungkan - Siap Terima SHM Cuma 60 Jutaan - 3 Km ke Pusat Bogor Timur


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR


Kavling 100 M2 hanya Rp 60 Juta sudah SHM dan GRATIS Pondasi

Kavling 100 M2 hanya Rp 60 Juta sudah SHM dan GRATIS Pondasi


Rumah Jogja Murah Angsuran 1 Jutaan

Rumah Jogja Murah Angsuran 1 Jutaan


Investasi yang Menguntungkan di Bogor Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru