Berita Nasional Terpercaya

Cara Download Microsoft Word 2010 Gratis

0

Ikuti tutorial cara download microsoft word 2010 di sini yang nyatanya mudah dan tidak memakan banyak waktu dalam instalasinya sehingga bisa dilakukan siapa pun.

Langkah pertama dalam rangkaian cara download microsoft word 2010 gratis adalah memastikan Anda sudah terbiasa memakai layanan MS. Word.

Atau pun jika Anda baru pertama kalai memakai MS. Word, pastikan setelah mengikuti tutorial cara download microsoft word 2010 ini, Anda akan belajar dan praktik tutorial pemakaian MS Word yang beredar di internet.

Microsoft Word merupakan salah satu microsoft office yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Fungsi utamanya adalah sebagai program yang membantu mengetik text dokumen. Versi Ms. Word ini sangat banyak, salah satunya adalah Ms.Word 2010.

Versi lain yang tidak kalah populer adalah MS. Word 2007 yang bisa didapatkan dengan gratis dengan mengikuti tutorial di sini. 

Sebelum mendownload dan menginstal softwarenya ada baiknya ikuti beberapa info tentang Ms.Word untuk menambah pemahaman Anda saat memakainya.

 

Kelebihan Microsoft Word 2010

Jika Anda memutuskan untuk download microsoft word 2010 pc atau laptop maka akan ada beberapa kelebihan yang didapat. Microsoft word 2010 nyatanya memiliki kelebihan di bawah ini:

  1. Mampu menyisipkan gambar dan pilihan penyimpanan file dalam berbagai format lebih beragam
  2. Performa kerja lebih cepat ketimbang versi terdahulunya serta adanya menu print preview yang terintegrasi dengan full window
  3. Ada pilihan menu quick access toolbar dan terdapat equation untuk menulis rumus
  4. Toolbar bisa disajikan secara vertikal dan dapat diposting ke blog

Walau memiliki segudang manfaat namun versi ini juga memiliki kekurangan. Tidak ada menu office button serta tab kontekstual. Meskipun demikian hal ini tidak mengurangi fungsi utamanya dan jauh lebih banyak kelebihan ketimbang kekurangannya.

Baca juga: Cara Update Microsoft Word Terbaru di Laptop

Cara Download & Instal Microsoft Word 2010

Untuk download microsoft word 2010 free sebenarnya bisa menggunakan akun microsoft. Anda bisa mengunduh berbagai software Ms.Office yang dikehendaki mulai dari versi terlama hingga terbaru.

Berikut langkah-langkah download microsoft word 2010 64 bit atau 32 bit serta bagaimana cara untuk menginstalnya di perangkat.

  1. Jika Anda tak memiliki akun microsoft bisa pula mengunduh langsung software di link ini mediafire.com/file/yh5j2h9vcqlt16v/Office+2010.rar/file. Besaran softwarenya setengah 1 GB yang kompatibel dengan sistem Windows.
  2. Setelah download microsoft word 2010 dilanjutkan dengan menginstal programnya. Pertama-tama ekstrak dahulu file RAR Ms.Word 2010 dengan cara klik kanan file kemudian ekstrak file atau folder.
  3. Setelah berhasil membuka file RAR kemudian buka folder hasil ekstrak. Didalamnya cari file yang memiliki nama belakang exe dan klik untuk memulai menjalankan Ms.Word 2010.
  4. Sebelum menjalankan proses instalasi nantinya Anda akan diminta memasukkan serial number. Serial number bisa ditemukan pada bagian luar kemasan CD Ms.Word 2010. Serial number ini menandakan bahwa software yang terinstal merupakan software asli.
  5. Masukan serial number pada kolom Product Key yang tersedia pada jendela setup Office 2010. Jangan lupa untuk menonaktifkan Attempt to automatically activate my product online dengan menghilangkan tanda centang pada kolom yang tersedia.
  6. Setelah itu klik tombol Continue untuk melanjutkan. Apabila diminta untuk menyetujui agreement silahkan klik kolom centang.
  7. Setelah itu akan muncul tombol Install Now dan klik tombol tersebut untuk memulai proses instalasi.
  8. Selama proses instalasi berlangsung, jangan matikan perangkat atau menggunakannya untuk kebutuhan lain. Tunggu hingga proses benar-benar selesai.
  9. Nantinya akan muncul notifikasi bahwa software telah selesai terinstal. Klik Close sehingga jendela setup bisa ditutup. Untuk melihat hasil instalasi terpasang sempurna coba untuk membuka software Ms.Word 2010 dengan klik iconnya di desktop.
  10. Apabila di desktop tidak ditemukan icon Ms.Word bisa dengan menuju menu start bar kemudian ketikan nama program pada kolom pencarian.

Dengan mengikuti panduan cara download Microsoft Word 2010 gratis di atas, Anda akan dengan mudah mendapatkan software pengetikan paling populer dan bermanfaat di dunia. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.